Serius Dukung Program Upsus Pajala, Bupati Serahkan Alsintan pada Petani

oleh -9 views

SIGI, Kabar Selebes – Bupati Sigi Mohamad Irwan menyerahan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada petani kecamatan Gumbasa dan Tanambulava, yang berlangsung di Kantor BP3K Di Desa Pandere Kecamatan Gumbasa Kamis (17/10/2019).

Bupati Sigi Mohamad Irwan mengatakan bahwa penyerahan alsintan untuk mendukung upaya khusus (Upsus) Padi Jagung dan Kedelai (Pajala) di Kabupaten Sigi. Alsintan yang diserahkan terdiri dari 10 handtraktor, dan Cultifatore untuk masing-masing kelompok

“Alsintan diserahkan kepada kelompok tani (Poktan) yang ada di dua kecamatan, untuk Kecamatan Gumbasa lima handtractor Kecamatan Tanambulava lima handtractor dan Cultifatore untuk kelompok wanita tani melati kecamatan Gumbas,” jelas Irwan..

Bantuan Alsintan, lanjutnya, merupakan bukti nyata keberpihakan pemerintah kepada petani yang cukup besar, sekaligus sebagai upaya untuk mendukung kelancaran pengolahan tanah hingga produksi pertanian dapat ditingkatkan secara berkelanjutan.

“Bantuan alsintan ini adalah bagian dari 10 program dalam inovasi Pemkab Sigi, yakni pembagian handtraktor secara gratis. Pengadaan handtraktor setiap tahunnya sebanyak 150 unit dan hal itu sudah terwujud, saya juga berharap bantuan ini dapat dipelihara dengan baik,” kata Irwan..

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sigi Mulyadi mengatakan bantuan alsintan sebagai bentuk keseriusan Pemkab Sigi dalam menunjang program nasional upsus pajala.

“Setelah bantuan ini diserahkan kepada masing-masing kelompok tani, diharapkan dapat dipelihara dan dikembang dengan baik sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat,”tuturnya.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 19 times, 1 visits today)