Tim Wasev TMMD Unjuk Kebolehan Mengupas Kelapa Saat Kunjungan ke Desa Ogoalas

oleh -5 views

PALU, Kabar Selebes – Tim Pengawasan dan evaluasi (Wasev) TMMD mengunjungi Desa Ogoalas yang menjadi sasaran TMMD ke – 106 oleh Kodim 1306/ Donggala yang dipusatkan di Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong.

Kunjungan tim wasev TMMD tersebut guna untuk melihat langsung bagaimana kehidupan masyarakat yang tinggal di desa terpencil yang menjadi sasaran TMMD.

Salah satu yang menonjol dalam kunjungan Tim Wasev tersebut adalah dengan membantu masyarakat dan menunjukan kebolehan untuk mengupas kelapa menggunakan ujung golok yang di tancapkan di kayu.

Ketua tim dari Sterdam XIII Merdeka, Letnan Kolonel infanteri Masgen Abas mengatakan Selama ini petani kelapa di Desa Ogoalas memang masih menggunakan cara tradisional dalam mengupas kelapa yang nantinya dijual ke ibukota kecamatan.

Letnan Kolonel infanteri Masgen Abas sendiri menunjukkan kebolehannya mengupas kelapa menggunakan ujung golok yang di tancapkan di kayu tersebut. Aksi perwira TNI itu seketika mengundang decak kagum petani pemilik kelapa tersebut.

BACA JUGA :  KPU Palu Resmi Mulai Tahapan Pilkada 2020

Pasiter Kodim 1306/Donggala Kapten Infanteri Sjafroni Saselah yang mendampingi Letkol Inf Masgen Abas pun ikut tersenyum dan memuji kemampuan perwira TNI berpangkat dua melati tersebut.

“Luar biasa. Ternyata komandan juga hebat dan jago mengupas kelapa, tidak kalah dengan kemampuan para petani yang memang sehari-harinya bekerja mengupas kelapa untuk dijual demi memenuhi kebutuhan sehari-hari,”ujarnya.

Letkol Margen Abas sendiri mengaku hanya mencoba belajar mengerjakan apa yang dilakoni para petani kelapa selama ini. Ia pun berharap dengan adanya program TMMD setidaknya akan membantu para petani dalam meningkatkan pendapatannya.( ifal)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 23 times, 1 visits today)