Wabup Sigi Hadiri Peringatan Bulan PRB di Bangka Belitung

oleh -7 views

SIGI, Kabar Selebes – Wakil Bupati Sigi Paulina menghadiri peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Nasional tahun 2019 yang dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung Jumat 11 Oktober 2019. Peringatan bulan PRB itu diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan di antaranya yaitu technical event untuk membahas capaian dan strategi dalam pengurangan resiko bencana untuk mendukung prioritas Sendai Framework Disaster Risk Education (SFDRE).

Wakil Bupati Sigi, Paulina didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sigi Asrul di sebagai narasumber pada kegiatan tersebut. Hadir pula Bupati Konawe Utara Dr.H.Ruksamin, M.Si, Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB Ir.B.Wisnu Widjaya, M.Sc, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Jawa Tengah Drs.Sudaryanto,Msi dan Kasubdit Daerah Tertinggal dan Rawan Bencana Kementerian PPN/BAPPENAS Diah Lenggogeni, ST.,MSc.

Bupati Konawe Utara Dr.H.Ruksamin, M.Si menyampaikan pengalamannya bagaimana penanggulangan bencana yang tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, namun melibatkan pihak lain termasuk para relawan.

BACA JUGA :  Tahapan Pilkada 2020, KPU Poso Segera Laksanakan Pemutakhiran Data Pemilih

Sementara itu, Kepala BNPB RI, Doni Monardo yang hadir di tengah berlangsungnya kegiatan, menyampaikan bahwa pemerintah akan selalu hadir di tengah masyarakat termasuk dalam penanggulangan bencana.

“Kehadiran pemerintah itu adalah bentuk pelayanan terbaik terhadap publik sehingga hal ini dapat sedikit membantu mengurangi beban masyarakat saat bencana,” tuturnya.

Rangkaian kegiatan peringatan bulan PRB akan berlangsung sampai dengan 13 Oktober 2019 dengan beberapa kegiatan lain seperti pameran, field trip berupa penghijauan lahan dan akulturasi budaya dengan penanaman 1.000 pohon, fun walk, dan jambore komunitas yang dipusatkan di Kota Pangkal Pinang dan Kabupaten Bangka Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 31 times, 1 visits today)