Warga Gebang Rejo Harus Aktif Cegah Peredaran Narkoba

oleh -13 views

POSO, Kabar Selebes- Mencegah terjadinya peredaran narkoba dimasyarakat, pihak pemerintah Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso, Sulteng melaksanakan sosialisasi kesehatan tentang bahaya narkoba. Rabu 9 Oktober 2019.

Sosialisasi bertempat dikantor Kelurahan Gebangrejo, dengan tema peran serta masyarakat dalam pencegahan narkoba di wilayah Kelurahan Gebangrejo.

Sosialisasi bahaya narkoba dibuka secara resmi oleh Camat Poso Kota, Erawanto Timumun.

Sebanyak 40 lebih warga serta masing-masing ketua RT diwilayah Gebangrejo hadir dalam kegiatan tersebut, hadir sebagai pemateri Kasubag Umum BNN Poso, Hilman Maku.

Lurah Gebangrejo, Mohamad Yahya Nasution mengatakan, sosialisasi dilaksanakan sebagai wujud dukungan Pemda Poso dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Kegiatan ini program pemerintah daerah yang kita lakukan secara bertahap dalam membentuk pribadi yang cerdas, salah satu wujud kecerdasan masyarakat yaitu menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” kata Yahya Nasution.

Sementara Mohamad Hilman Maku dalam materinya menyampaikan, sosialisasi ini sangat penting bagian peran aktif masyarakat dalam melakukan pencegahan, karena BNN tidak bisa bekerja sendiri butuh bantuan masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Kata Hilman Maku, jika Poso merupakan wilayah strategis yang mudah disinggahi para pelaku narkoba, berkaitan dengan kondisi itulah dibutukan peran masing-masing.

“Oleh karena itu marilah sama-sama kita waspadai, kita harus prihatin dengan kasus narkoba, terutama-anak-anak kita,” harap Hilman.

Pihak BNN juga mengingatkan, masyarakat jika melihat hal-hal yang mencurigakan terkait narkoba bisa segera melaporkan kepemerintah, aparat maupun ke BNN. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 51 times, 1 visits today)