Dinas Perikanan Morowali Wujudkan Gerakan Bersih Sampah Suka Rela di Laut dan Pantai

oleh -2 views

MOROWALI, Kabar Selebes – Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Perikanan Kabupaten Morowali, melaksanakan kegiatan dalam rangka Gerakan Bersih Sampah Suka Rela di Laut dan Pantai.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Morowali, Fajar mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan Ecovolunteer Konservasi Kima Tolitoli dan Naturevolution Prancis, telah dilaksanakan pada misi pertama tanggal 23-26 Oktober 2019 di kawasan Sombori.

Pada misi kedua berlangsung tanggal 6-8 November 2019 di Desa Pulau Tiga dan Pulau Tengah, Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

“Sesuai penyampaian Bupati, bahwa kegiatan harus diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Dilaksanakan secara sukarela dan mandiri sesuai kemampuan OPD,” jelas mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Morowali itu, Kamis (7/11/2019).

Dikatakannya, bahwa tujuan kegiatan meliputi peningkatan kesadaran masyarakat terhadap sampah, serta penanggulangannya pada kawasan wisata perairan lainnya.

Sesuai agenda, beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain; Gerakan berbasis sampah di Pulau Koko pada 23 Oktober 2019. Cleaning day di Desa Dongkalan pada 24 Oktober 2019. Mengunjungi Mangrove dan pengecekan mahkota duri di Desa Matarape pada 26 Oktober 2019.

Penanggulangan sampah ke masyarakat di Desa Pulau Tengah dan Desa Pulau Tiga pada 6 November 2019. Gerakan bersih sampah di Desa Pulau Tengah pada 7 November 2019. Bersih sampah bersama masyarakat di Desa Pulau Tiga pada 8 November 2019.

Sementara, program Ecovolunteer pada misi kedua adalah; Presentasi penanggulangan sampah di Pulau Tengah pada 5 November 2019. Presentase sampah di Pulau Masadian pada 6 November 2019 dan Pulau Tiga pada 7 November 2019.

“Pada 8 November 2019 menuju Pulau Koko atau Waruwaru, dan persentase program bersih pantai di Matarape pada 9 November 2019,” sebutnya.

“Sesuai jadwal yang ada, pada 20 November 2019 akan dilakukan kegiatan membersihkan laut di Dongkalan, selanjutnya menuju Labengki. InShaa ALLAH program-program ini sukses,” tutup Fajar. (Ahyar)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 38 times, 1 visits today)