Agar Gemar Makan Ikan, Pemda Sigi Laksanakan Lomba Memasak Serba Ikan

oleh -2 views

SIGI, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi menggelar temu usaha perikanan dan lomba memasak serba ikan tingkat Kabupaten Sigi yang dilaksanakan di Aula Belo Rapovia Belo Rakava Rabu (13/11/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Moh Basir, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Sigi yang juga selaku ketua For Ikan Kabupaten Sigi, Hj Azizah, Anggota DPRD Sigi, Jamaludin L Nusu yang juga selaku pelaku usaha, Hikma, pimpinan OJK Sulteng, Dekan Fakultas Perikanan Unisa, Kadis Kelautan Provinsi Sulteng yag diwakili Kabid Perikanan Budidaya P2HP, kadis Ketahuan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi.

Bupati Sigi Mohamad Irwan yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Moh Basir mengungkapkan bahwa strategi pembangunan harus terintegrasi dan saling berkolaborasi antara sektor dalam satu kawasan. Sehingga dengan demikian pembangunan sektor perikanan tidak dapat berdiri sendiri tanpa adanya peran sektor-sektor.

Menurutnya, Pprogram dan kegiatan pembangunan sektor perikanan di Kabupaten Sigi merupakan bagian yang terintegrasi dengan program dan kegiatan pembangunan sektor perikanan di Provinsi Sulawesi Tengah dan pembangunan sektor perikanan secara nasional. Sehubungan dengan itu maka Perikanan Kabupaten Sigi diarahkan pada program peningkatan produksi serta program peningkatan konsumsi ikan nasional.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada seluruh instansi Perikanan Kabupaten Sigi dan apresiasi kepada PPL perikanan serta seluruh pelaku utama dan pelaku usaha perikanan. Kegiatan temu usaha Semoga menjadi transaksi usaha yang baik dan berkelanjutan antara pelaku usaha dengan pelaku utama yang melibatkan Dinas dan PPL Periksa,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua For Ikan Kabupaten Sigi Hj Haziza mengatakan pula, kegiatan temu usaha Perikanan dan lomba memasak serba ikan tingkat Kabupaten Sigi dilaksanakan setiap tahun dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga ketingkat pusat yang diikuti 10 kecamatan, kecuali 5 kecamatan yang wilayah cukup ekstrim.

“Menu yang ditampilkan pada lomba memasak serba ikan tingkat Kabupaten Sigi ini adalah ikannya dimodifikasi dan dikreasi sehingga anak-anak suka makan ikan, karena di Sigi tidak punya laut sehingga hanya menampilkan ikan tawar, saya berharap melalui kegiatan ini untuk meningkatkan kecerdasan anak dan memberantas penyakit stunting,” tutupnya.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 8 times, 1 visits today)