Ahmad Ali Jabat Wakil Ketua Umum Nasdem

oleh -51 views

PALU, Kabar Selebes-Partai Nasional Demokrat (NASDEM) menggelar kongres ke II JIExpo Kemayoran, Jakarta senin 8 hingga 11 November 2019, Kongres ke- II NasDem tersebut. Surya Paloh kembali dimandatkan untuk menjadi ketua umum secara aklamasi.Keputusan itu diambil setelah melalui serangkaian kegiatan.

Yang menjadi sorotan dalam kongres Partai Nasdem II tersebut adalah terpilihnya Ahmad M Ali sebagai Wakil Ketua Umum mendampingi Surya Paloh sebagia Ketua Umum.

Ahmad M Ali merupakan Putra terbaik Sulawesi tengah yang berkipra di tingkat nasional melalui jalur politik dengan mencalonkan dirinya sebagai anggota DPR RI.

Ahmad M Ali sendiri lahir di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Dirinya tinggal dan dibesarkan di Kabupaten Morowali sampai ketika melanjutkan ke jenjang kuliah di Universitas Tadaluko, Palu pada tahun 1993. Saat ini, beliau berdomisili di Palu, telah menikah dengan Nilam Sari Lawira dan dikaruniai 2 orang anak.

Karir dari Ahmad M Ali yakni pernah menjabat sebagai pengurus HMI Kota Palu pada tahun 1998 dan pengurus Pemuda Pancasila cabang Sulawesi Tengah sejak 1999 hingga sekarang. Beliau juga adalah pengusaha yang memimpin PT Graha Mining Utama, PT Graha Agro Utama, PT Graha Istika Utama, dan PT Tadulako Dirgantara Travel.

BACA JUGA :  Bagikan Buku Bacaan, Polsek Lampasio Kunjungi Dusun Terpencil

Pendidikan

  1. 1975-1981, SD WOSU, MOROWALI
  2. 1981-1984, SLTP BUNGKU, MOROWALI
  3. 1984-1993, SMA N BUNGKU, MOROWALI
  4. 1993-1997, S1, FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TADULAKO PALU

Perjalanan Politik
Pada tahun 2005, Ahmad HM Ali menjadi anggota pengurus KADIN di Provinsi Sulteng. Karir politiknya dimulai ketika terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Morowali untuk periode 2009-2014.

Setelah itu, beliau dicalonkan oleh Partai Nasional Demokrat dengan nomor urut 01 untuk mewakili Dapil Sulawesi Tengah. Beliau terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 setelah mengantongi sekitar 8% dari total suara sah di dapil tersebut.

Ahmad HM Ali juga perna menjabat sebagai Ketua Dewan Pipinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah untuk masa jabatan 2013-2018.

Ahmad M Ali juga pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Nasdem sebelum terpilih sebagai Wakil Ketua Umum pada Kongres ke II digelar Partai Nasdem.

Hingga saat ini Ahmad M Ali digadang- gadang bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020 mendatang. (ifal)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 168 times, 1 visits today)