Bandara Touna Tak Beroperasi, Penumpang Pesawat Jurusan Poso – Makassar di Kasiguncu Meningkat

oleh -40 views

POSO, Kabar Selebes – Pihak Bandara Kasiguncu Poso, Sulawesi Tengah mengaku kini mengalami peningkatan jumlah penumpang yang akan berangkat menuju kota Makassar, Sulsel.

Lonjakan penumpang disebabkan karena tidak beroperasinya Bandara Udara yang berada di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) sejak 3 Oktober 2019.

Pelaksana Tugas Sementara (PLT) Kepala Bandara Poso, Puji Pribawanto menyampaikan, aktifitas penumpang di Bandara Udara Kasiguncu Poso mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

“Iya kami ada lonjakan penumpang itu diakibatkan karena sudah tidak beraktifitasnya penerbangan bandara Tanjung Api Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una,” ucapnya, Rabu 13 November 2019.

Menurutnya, tidak beraktifasnya Bandara Udara Tanjung Api Touna membuat penumpang yang berangkat Makassar menggunakan jalur pesawat di Bandara Poso.

“Sehingga warga Ampana yang pergi ke Makassar menggunakan pesawat yang ada di Poso, soalnya kalau mereka ke Bandara Luwuk jauh dan lebih dekat ke Bandara Poso,” jelasnya.

Puji menyampaikan, lonjakan penumpang itu dari 72 sheet pesawat Wings Air, mengalami kenaikan penumpang 40 hingga 60 penumpang, yang biasanya hanya diisi 30 penumpang.

“Dari 72 sheet pesawat, bertambah 40 hingga 60 penumpang dari sebelumnya hanya 30 penumpang,” tambahnya.

Sementara untuk harga tiket pesawat Poso menuju Makassar saat ini masih berkisah Rp. 1 juta, dan kemungkinan mengalami kenaikan jelang mudik Natal dan Tahun Baru 2020.

“Untuk sekarang harga masih seperti biasa 1 juta, biasanya naik kalau saat mudik, tapi yang menentukan harga naik itu dari pihak Airlines kami hanya memantau harga tiket,” pungkasnya. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 507 times, 1 visits today)