Bupati Sigi Minta KNPI-OKP Bersinergi

oleh -7 views

SIGI, Kabar Selebes – Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV DPD KNPI Kabupaten Sigi Tahun 2019, mengusung Tema “Pemuda Kabupaten Sigi Berani, Bersatu Untuk Menuju Poros Baru” dan dibuka oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan, Kecamatan Dolo, Jumat (29/11.

Turut hadir pula Musda tersebut Waka Polres Sigi Kompol Paulus Morik, Kapolsek Dolo Iptu Abd Azis, Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tengah Miranti Widya Ramlah, Ketua MPI Kabupaten Sigi Imam Syafaat, Ketua Gerakan Pemuda Ansor, Kabupaten Sigi, Sekretaris KNPI Kabupaten Sigi, seluruh pengurus DPD KNPI Kabupaten Sigi, Kepala Desa Kota Pulu.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sigi Imam Syafaat, mengucapkan bahwa zaman globalisasi saat ini, dimana proses perkembangan zaman ada beberapa ancaman bagi negara khususnya dikalangan muda utamanya adalah narkoba, terorisme, dan radikalisme.

“Ini merupakan ancaman bagi kita, oleh karena itu pemuda harus kuat dan tangguh melawan itu semua,” kata Imam.

Ketua KNPI Sulawesi Tengah Miranti Widya Ramlah dalam sambutannya mengatakan bahwa KNPI Sigi ini merupakan salah satu KNPI yang paling aktif dan bergairah.

sehingga diharapkan kepada kandidat-kandidat yang akan bertarung dalam kontestasi hari ini agar kita sebagai pemuda mengembalikan KNPI sebagai wadah berhimpun dan menjadi rumah besar bagi OKP-OKP yang berhimpun didalam KNPI.

BACA JUGA :  Jaring Aspirasi Lewat Temu Perempuan Penyintas

“Karena memang saya mempunyai harapan kedepan bersama-sama mencoba bersinergi dengan seluruh KNPI dan OKP-OKP yang ada di Sulawesi Tengah,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Bupati Sigi Mohamad Irwan meminta kepada anggota KNPI agar membiasakan sikap disiplin dan komitmen. Karena disiplin merupakan suatu nilai yang sangat luar biasa.

Menurutnya KNPI adalah sebuah wadah berhimpun menyatukan semua organisasi (OKP-OKP) yang ada untuk menjadi media didalamnya dan didorong menjadi sebuah program.

“Saya menginginkan OKP menjadi suatu kekuatan nilai serta di KNPI ini pula kader akan bisa ditumbuhkan atau dimunculkan. Saya juga mengajak KNPI Sigi menjadi ruang perubahan awal dari seluruh KNPI di Sulawesi Tengah dan juga ingin ide, gagasan dan konsep visi misi menjadi nilai. Siapapun yang menjadi Ketua KNPI mari kita dukung bersama,” kata Irwan. (Arviah Efendi)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 21 times, 1 visits today)