Enam Pemburu Dilaporkan Tersesat di Gunung Lempek Baru Banggai

oleh -9 views
Koordinasi pencarian enam pemburu yang tersesat di pegunungan Lempek Baru, Kabupaten Banggai. (Dok Basarnas Palu)

PALU, Kabar Selebes – Enam orang pemburu dilaporkan tersesat di pegunungan Lempek Baru, Kabupaten Banggai sejak Sabtu, 9 November 2019 pukul 16:00 Wita. Hari pertama pencarian keenamnya belum ditemukan.

Keenam identitas warga yang tersesat itu adalah Satman Rahman(45Thn/L), Darwin(39 Thn/L), Risky Sangkura (16 Thn/L), Riskoro Odalima (20 Thn/L), Gusti Jumadi (25 Thn/L) dan Inan (Wrga Ds. Koyoan)

Humas Basarnas Palu Fatmawati menyebutkan kronologis keenam korban pergi berburu di pegunungan Lempek Baru Kabupaten Banggai pada sabtu 09 Nov 2019 pukul 16.00 wita. Pada pukul 17.00 wita, korban hendak kembali dari berburu namun dalam perjalanan korban tersesat.

BACA JUGA :  Coba Bebaskan Kawannya dari Sandera, Petani di Parimo Tewas Ditembak OTK

“Informasi terkait kejadian tersebut diperoleh dari salah satu korban yang sempat menghubungi keluarganya dengan menggunakan ponsel. Keluarga kemudian melaporkan kepada kepala kelurahan Fajrin. Selanjutnya Fajrin melaporkan ke Basarnas Palu,” tulis Fatmawati.

Upaya pencarian dilakukan mulai Selasa (12/11) sekitar pukul 16:00 Wita. Tim rescue tiba di TKP dan langsung melakukan koordinasi dan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

Basarnas juga melibatkan unsur rescue tujuh orang, Polsek Nambo 3 orang, Bhabinkamtibmas, TNi, aparat desa dan puluhan warga setempat. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 45 times, 1 visits today)