KPU Palu Mulai Sosialisasi Tahapan Pilwalkot

oleh -2 views

PALU, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum Kota Palu, mulai mensosialisasikan tahapan pelaksanan Pemilihan Walikota/Wakil Walikota yang akan diselenggarakan pada 2020 mendatang. Sosialisasi perdana ini diberikan kepada masyarakat yang berada di wilayah ke kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, Kamis (14/11/2019).

Materi sosialisasi yang disampaikan sendiri adalah sejumlah tahapan yang telah dilaksanakan oleh KPU, mulai dari pengumuman jumlah syarat dukungan bagi calon perseorangan, hingga telah dimulainya tahapan melalui launching yang telah dilaksanakan pada 7 November.

Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid dalam sambutnya menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, dengan harapan tingkat partisipasi pada pelaksanaan pilwalkot dapat meningkat. Sebab tugas terberat pihak penyelenggara pada pesta demokrasi ini adalah pendataan pemilih, khususnya mereka yang nantinya akan dipindahkan ke hunian tetap.

BACA JUGA :  Upacara Malabot Tumbe, Eratkan Tiga Kabupaten Kerajaan Banggai

“kegiatan ini kami harapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat, karena kecamatan Tawaeli khususnya kelurahan Baiya adalah salah satu wilayah dengan tracrecord baik saat pelaksana pemilu kemarin, jadi kami harap hal ini dapat dipertahankan,” paparnya
.

Lebih jauh Agus berharap masyarakat tidak mudah terprovikasi dengan berita hoax ataupun isu-isu yang dapat memecah belah. Sebab Pilwalkot sendiri bertujuan untuk memilih pemimpin kota ini untuk lima tahun mendatang, sehingga berbeda pilihan adalah hal yang wajar.

“kita adalah satu kesatuan, jadi kami harap tidak ada lagi kejadian seperti yang terjadi pada pemilu kemarin. Kami membuka ruang, bagi warga yang ingin melakukan klarifikasi apabila ada isu-isu yang dapat memecah belah,” harapnya. (SOB)

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 18 times, 1 visits today)