Ortal Pemda Poso Laksanakan Bimbingan Anjab dan ABK Untuk ASN

oleh -15 views

POSO, Kabar Selebes- Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Pemda Poso melaksanakan Pembimbingan Penyusunan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK) di lingkungan Pemda Poso.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari Senin hingga Rabu, 11-13 November 2019 di kantor Badan Diklat, Desa Maliwuko, Kecamatan Lage, yang dihadiri para pimpinan OPD, Kabag, para camat, Kasubag dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Poso.

Dalam kegiatan ini hadir selaku pemateri Harun Arsyad, bapak Cari dari Kantor BKN Regional IV Makassar.

Kabag Ortal Pemda Poso, Ruly Alamri mengatakan, kegiatan pembimbingan dilakukan untuk menyediakan informasi jabatan sebagai dasar bagi program manajemen kepegawaian, kelembagaan, ketatalaksanaan dan pengawasan, yang berdasarkan UUD No 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Surat Keputusan Mendagri No 061-5449 Tahun 2019.

“Kegiatan ini juga untuk penataan, penyempurnaan struktur organisasi, sebagai dasar penyusunan rencana kebutuhan ril pegawai sesuai beban kerja, program seleksi, rotasi dan promosi pegawai dari unit yang kelebihan pegawai ke unit yang kekurangan pegawai, hingga untuk penetapan kebutuhan jumlah dan jenis jabatan PNS secara rasional,” ungkapnya.

Sekda Poso, Yan Guluda yang membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut dalam rangka penyelenggaran penataan kelembagaan, kepegawaian, ketatalaksanaan dan pengawasan yang berbasis kompetensi dan kinerja, serta untuk pendistribusian ASN dilingkungan pemerintah daerah, maka perlu dilakukan analisis jabatan dan analisis beban kerja sebagaimana disebutkan dalam undang-undang No 5 Tahun 2014 tentang ASN pasal 56 ayat 1. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 49 times, 1 visits today)