TKPRD Sigi Paparkan Rancangan RTRW di Jakarta

oleh -2 views

SIGI, Kabar Selebes – Wakil Bupati Sigi Paulina bersama Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Kabupaten Sigi yang diketuai Sekretaris Kabupaten Muh Basir memaparkan rancangan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dalam rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah tentang RTRW Kabupaten Sigi 2019-2039 bertempat di The Tribrata Ballroom, Jakarta Selatan, Rabu (6/11).

Turut dibahas juga dalam rapat ranperda ini RTRW Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Parigi Moutong.

Rapat dibuka oleh Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian ATR/BPN Abdul Kamarzuki. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Sigi Rizal Intjenae sebagai salah satu unsur yang akan bersama menentukan ranperda RTRW tersebut.

Pasca terjadinya bencana 28 September 2018, Pemda Kabupaten Sigi melalui TKPRD dan Tim Konsultan dari Ikatan Ahli Perencana Indonesia serta pendamping dari Kementerian ATR/BPN melakukan revisi RT RW yang salah, dimana poin utamanya adalah terkait dengan penetapan daerah/wilayah rawan bencana yang sementara didasarkan pada peta zonasi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Wakil Bupati Sigi Paulina dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi bagi tim yang telah bekerja dan berharap tahap selanjutnya dapat berjalan dengan baik

“Saya harapkan hal ini dapat berjalan lancar sesuai Dengan apa yang kita harapkan bersama, sehingga para tim yang telah bekerja bersama-sama juga mendapatkan hasil yang kita inginkan,” tuturnya.

Sementara itu, hasil rapat koordinator tersebut dituangkan dalam berita acara yang akan dijadikan sebagai bahan perbaikan untuk ranperda RTRW yang rencananya akan diajukan dan dibahas tahun 2020 mendatang.

Silakan komentar Anda Disini....


(Visited 19 times, 1 visits today)