Wisata Alam Paisu Pok, Danau Cantik Tersembunyi di Banggai Kepulauan

oleh -0 views

LUWUK, Kabar Selebes – Potensi wisata alam di Indonesia memang tidak ada habisnya, salah satunya adalah danau Paisu Pok, yang terletak di Desa Luk Panenteng, Kecamatan Bulagi Urata, Kabupaten Banggai Kepualuan, Sulawesi Tengah.

Ada alasan tersendiri mengapa danau alami ini punya nama Paisu Pok yang berarti air hitam. Masyarakat setempat menyebutnya demikian karena warna air di sekitar danau yang hampir menghitam kebiruan nan indah. Padahal, itu semua adalah pantulan dari rumput yang tumbuh di bagian dasar sehingga air yang berwarna biru terlihat lebih gelap.

Dulunya, danau ini dipenuhi dengan air asin. Namun seiring berjalannya waktu, di danau tersebut juga terdapat air tawarnya.

Hal lain yang perlu kamu ketahui dari surga dunia yang cantik ini adalah tempatnya yang dikelilingi oleh hutan dan jauh dari kawasan perkotaan. Jauh dari polusi dan banyak pohon rindang yang tumbuh di sekitar kolam alami tersebut. Terbayang dong betapa sejuknya udara di sana? Cocoklah didatangi oleh kamu yang benar-benar mendambakan syahdunya nuansa liburan yang dekat dengan alam sekitar. Pikiran dan tubuh pasti segar kembali deh sepulangnya dari sana.

BACA JUGA :  Dukung Samsat Online Nasional, Bank Sulteng Berdayakan Agen Laku Pandai

Dari pusat kota Salakan, kamu memerlukan waktu 2,5 jam menggunakan kendaraan umum atau pribadi. Setelah sampai desa tersebut, kamu hanya perlu mendaki selama 5 sampai 10 menit dari jalan utama untuk sampai Paisupok dengan harga tiket masuk Rp. 5000 saja.

Salah satu traveler Shannon Dorothea di akun medsosnya, mengatakan bahwa perjalanan bersama Posona Wisata Sulawesi Tengah sangat memuaskan. Karena dimana masyarakat setempat sangat bersahabat dan ramah. (Emay)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 74 times, 1 visits today)