Sulawesi Tengah

Didik Djibran Komitmen Perjuangkan Pemuda Banggai

365
×

Didik Djibran Komitmen Perjuangkan Pemuda Banggai

Sebarkan artikel ini
PERJUANGKAN PEMUDA: , Didik Djibran, saat melakukan konfrensi pers, pasca terpilih, di Kafe Dottoro, Senin (16/12/2019) foto : emay rumayar

LUWUK, Kabar Selebes – Ketua KNPI Banggai terpilih periode 2019-2022 Didik Djibran mengaku akan berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan pemuda di Kabupaten Banggai.

Dalam konfrensi pers yang dilaksanakan di Kefe Dottoro, Senin (16/12/2019), Didik mengatakan, komitmen tersebut dilakukan karena kepentingan Pemuda Banggai harus lebih besar. Salah satu cara yakni dengan rutin melakukan musyawarah.

“Apa yang menjadi petunjuk pengrus pusat harus kami dilakukan, namun tetap mendasari secara nasional bagaiamana dinamika kepemudaan,” tuturnya.

Adapun yang menjadi polemik saat ini, dimana terjadi dualisme ketua dan kepengurusan, Didik mengaku pihaknya sudah melakukan langkah-langkah gugatan yang jika tidak ada halangan akan dilayangkan pada bulan Januari 2020.

“Apabila nanti kami yang menangkan, saya berkomitmen bahwa rekonsialisasi (mewujudkan perdamaian) akan kami lakukan (demi kepentingan kepemudaan),” tegasnya.

Persoalan ini menurutnya, hanyalah dinamika dari organisasi.

Namun pria yang juga menjabat sebagai Lurah Tombang Permai itu mengaku tidak akan keluar dari komitmen sedikitpun dari KNPI.

Karena ia yakin musda di Kecamatan Toili itu juga berangkat dari hasil komitmen untuk bangun pemuda di Kabupaten Banggai. (Emay)