Terkait Krisis Ekologi di Bolapapu, Ketua DPRD Sulteng akan RDP

oleh -3 views

PALU, Kabar Selebes – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah berjanji akan segera melakukan Rapat Dengar Pendapat terkait dengan krisis ekologis sungai di Kabupaten Sigi, khususnya Banjir Bandang berulang yang melanda Desa Bolapapu, Kabupaten Sigi.

“Saya sudah lihat langsung kondisi sungai-sungai sepanjang jalan. Kondisinya sudah sangat memperihatinkan. Kita akan memanggil para pihak segera untuk melihat langkah terbaik yang akan kita ambil,” ujar Nilam Sari Lawira, di hadapan pengungsi Bolapapu, di sela-sela penyerahan bantuan sembako dan alat rumah tangga.

Menurut Nilam, pemukiman di sekitar sempadan sungai sangat ekstrem. Perlu ada kebijakan yang khusus yang terbaik bagi warga di sini.

BACA JUGA :  Bupati Tutup Kejurprov Catur Se-Sulteng di Morowali

“Kita sudah lihat dan akan kaji. Apakah perlu relokasi atau restorasi sungai. Semua itu memungkinkan. Dan yang pasti ini kasus berulang jadi harus ada sentuhan terbaik,” ujar Nilam Sari.

Dihadapan pengungsi Nilam menyerahkan sejumlah bantuan tanggap darurat. Perlengkapan rumah tangga, sembako dan pakaian wanita dan anak-anak.

“Bantuan yang saya bawah hari ini bersifat sementara. Nanti kita lihat kebijakan apa yang terbaik bagi daerah ini,” pungkasnya.(*)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 176 times, 1 visits today)