Golkar Godok Nama-Nama Bakal Calon Pilkada Serentak di Sulteng

oleh -9 views
Ketua DPD Partai Golkar Sulteng HM Arus Abdul Karim (kiri) didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Sulteng Amran Bakir Nai saat memberikan keterangan pers usai menggelar Rapat Pleno Diperluas dan Rapat Pimpinan Daerah DPD Partai Golkar Sulteng terkait pencalonan dalam Pilkada Serentak 2020, Sabtu sore (8/2/2020) di Hotel.Santika, Palu. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Rapat Pleno Diperluas DPD Partai Golkar Sulteng menggodok nama-nama bakal calon gubernur, bupati dan walikota dari Partai Golongan Karya (Golkar) yang akan diajukan ke DPP Partai Golkar untuk ditetapkan sebagai calon dan diusung dalam Pilkada Serentak 2020.

Rapat diikuti pengurus DPD dan pimpinan DPC Partai Golkar yang akan menyelenggarakan Pilkada berlangsung di Hotel Santika Palu, Sabtu sore (8/2/2020).

Dari kesepuluh nama bakal calon gubernur yang mendaftar di Partai Golkar dan mengembalikan formulir secara resmi, hanya ada satu nama yang notabene merupakan kader Partai Golkar. Dia adalah Hj Nurmawati Dewi Bantilan.
Sedangkan nama-nama lain, diantaranya Anwar Hafid (Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng) Rusdi Mastura (politisi Partai NasDem), Sigit Purnomo Said (politisi Partai Amanat Nasional), Hidayat Lamakarate (birokrat) dan Rusli Baco Dg Palabbi (politisi PAN Sulteng), yang saat ini sedang menjabat sebagai wakil gubernur Sulteng.

Bagi DPD Partai Golkar, berdasarkan keputusan internal partai, meskipun menjadi ketentuan tidak tertulis, Partai Golkar akan memprioritaskan kader partai yang bakal diusung, baik untuk pilkada maupun pilgub Sulteng.

Nama-nama itu akan segera dikirim ke DPP dan diputuskan untuk ditetapkan sebagai calon gubernur Sulteng yang diusung Partai Golkar. Nama yang ditetapkan akan mendapatkan surat rekomendasi Partai Golkar, dengan ketentuan hanya akan ada satu nama yang direkomendasi Partai Golkar.

BACA JUGA :  Pelaku Pencurian di Kantor Nuansa Pos Berhasil Dibekuk Polisi

“Persoalan gubernur, melalui hasil rapat pleno diperluas penetapan bakal calon gubernur, kita akan ajukan ke DPP. Minimal tiga nama dan maksimal lima nama. Nama-namanya akan kami rilis resmi setelah administrasinya selesai dan ditandatangani. Kami upayakan malam ini sudah dikeluarkan,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Sulteng, Amran Bakir Nai, bersama Ketua DPD Partai Golkar Sulteng, H M Arus Abd Karim, saat konferensi Pers usai Rapimda Partai Golkar Sulteng 2020, di Hotel Santika, Sabtu sore (8/2/2020).

Sementara dalam rapat pleno diperluas penetapan bakal calon bupati/walikota dari Partai Golkar, Sabtu (8/2) pagi, juga akan ada tiga hingga lima nama yang bakal dikirim ke DPP Partai Golkar untuk mendapatkan rekomendasi.

Dari sembilan kabupaten dan kota di Sulteng yang akan melaksanakan pilkada serentak pada 23 September mendatang, terdapat empat hingga 10 nama kandidat yang mendaftar ke Partai Golkar. Diantara mereka ada yang merupakan kader partai, dan ada juga polisiti dari partai lain. Tidak hanya itu, terdapat pula profesi seperti ASN, wiraswasta, TNI-AD, pendeta dan pensiunan. (MT)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 159 times, 1 visits today)