Enam Bakal Calon Walikota Ikuti Fit and Propertest di DPP PKB

oleh -0 views

JAKARTA, Kabar Selebes – Enam bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palu yang mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mulai mengikuti tahapan fit and propertest yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Kamis (13/2/2020.

Ke-enam bakal calon itu adalah petahana Hidayat M,Si, Hadianto Rasyid, Gufron, Imelda, Ronald dan Alimuuddin.

“Iya ini tahapan selanjutnya setelah mereka mengikuti tahapan awal yang dilakukan oleh pihak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Palu,” kata Sekertaris DPC PKB Palu, Nanang melalui sambungan via telfon.

Tahapan selanjutnya adalah survei, sebelum dikeluarkan nya Surat Keputusan (SK) yang menjadi salah satu syarat untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

BACA JUGA :  Tersesat Saat Berburu Rusa Enam Warga Luwuk Akhirnya Ditemukan

Nanang mengaku, SK sendiri kemungkinan baru akan dikeluarkan pada Juni mendatang.

“Setelah ini survei. Nanti dari partai yang akan lakukan. Untuk teknisnya masih akan dibahas. Kemungkinan bulan Juni keluar SK, tapi semoga secepatnya,” imbuhnya Ketua Fraksi PKB DPRD Palu.

Sebelumnya ada delapan bakal calon yang mendaftar di PKB, namun dua diantaranya berhalang untuk mengikuti tahapan pendaftaran itu, yakni Bartolomeus dan Ilyas.

“Kami masih menunggu konfirmasi dari mereka. Jika tidak, maka enam orang ini yang akan diproses oleh DPP,” tegasnya.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 40 times, 1 visits today)