Pilihan

Hadiri Coffee Morning Bersama Deputi Basarnas, Kaban BPBD Sigi Harap Instansi Saling Bersinergi

235
×

Hadiri Coffee Morning Bersama Deputi Basarnas, Kaban BPBD Sigi Harap Instansi Saling Bersinergi

Sebarkan artikel ini

SIGI, Kabar Selebes – Kepala Badan BPBD Kabupaten Sigi Asrul Repadjori menghadiri coffee morning bersama Deputi Bidang Tenaga dan Potensi Basarnas Abdul Haris di Villa Sutan Raja Jumat, (7/2/2020).

Pada kesempatan itu Deputi Bidang Tenaga dan Potensi Basarnas Abdul Haris mengatakan bahwa perlunya model kepemimpinan kolaboratif selama masa tanggap darurat dan proses pencarian dan pertolongan korban.

Olehnya agar benar-benar terwujud maka ego sektoral instansi masing-masing harus disampingkan terlebih dahulu.

“Memang baju Kita beda tapi hati Kita satu untuk kemanusiaan. Supaya orientasi Saya berganti jadi Kita,” tegasnya menguatkan esensi kepemimpinan kolaboratif di hadapan peserta.

Hal senada juga disampaikan Kepala BPBD Sigi Asrul saat ditemui di sela-sela acara. Ia mengatakan bahwa masing-masing instansi terutama yang berhubungan dengan penanganan bencana harus saling bersinergi. Agar program tersebut bisa terlaksana dengan baik.

“Antara instansi harus saling berkolaborasi, agar supaya apa yang sudah kita rencanakan bersama dalam penanggulangan bencana bisa berjalan dengan lancar, tentunya dengan harapan setiap pemimpin bisa tetap aktif meski di tengah-tengah bencana nantinya,” tutur Asrul.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Daerah Provinsi Sulteng Hidayat lamakarate, Walikota Palu Hidayat, serta pimpinan OPD lainnya.(Arfiah)