Matt Wright akan Latih Tim BKSDA Sulteng Penanganan Satwa Liar

oleh -22 views
Hasmuni Hasmar

PALU, Kabar Selebes – Belum berhasil menyelamatkan seekor buaya muara yang terlilit ban bekas di sungai Palu, ahli reptil dari Australia Matt Wright bersama dengan rekannya Chris Wilson terpaksa harus pulang ke negara asalnya.

Dirinya berjanji akan kembali lagi ke Indonesia khususnya di Kota Palu guna menyelamatkan sang buaya berkalung ban pada bulan Mei mendatang.

Ia juga mengatakan akan membawa perlengkapan yang lebih canggih lagi ketika kembali ke Palu untuk menyelamatkan buaya berkalung ban tersebut.

Namun ada hal yang berbeda ketika ahli reptil dari Australia Matt Wright tersebut pamit untuk pulang ke negaranya.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada, DPD PDIP Sulteng Instruksikan Kadernya Tak Lakukan Intrik Merugikan Partai

Kepala BKSDA Sulteng, Hasmuni Hasmar mengatakan bahwa Matt Wright akan memberikan pelatihan kepada Tim Satgas yang dibentuk oleh BKSDA terkait penanganan buaya.

“Dan akan membawa Tim tersebut ke Australia serta semua biaya Tim akan tanggung oleh Matt Wright selama di Australia,”ujarnya.

Kenapa Matt Wright ingin memberikan pelatihan kepada Tim yang dibentuk BKSDA karena dirinya sangat senang dengan Tim selama operasi penyelamatan buaya berkalung ban tersebut, Tim tersebut cukup cepat dan tanggap untuk membantunya Matt Wright.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 32 times, 1 visits today)