Rutan Poso Menuju Perbaikan Layanan Masyarakat dan Warga Binaan

oleh -4 views

POSO, Kabar Selebes- Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Negara kelas II B Kabupaten Poso, Sulteng, Tomy Elyus mengatakan, peran media penting dalam mengawal kerja-kerja rutan Poso, sehingga sinergitas dengan media sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat dan warga binaan dengan baik.

Hal itu diungkapkan Tomy Elyus saat melaksanakan media gathering bersama para jurnalis Poso di rutan Poso. Kamis 27 Februari 2020.

“Rekan-rekan media bukan hanya sekedar mitra namun juga masyarakat yang harus diberikan pelayanan yang baik. Peran media penting mengawal kinerja kami,” kata Tomy.

Menurutnya, rutan Poso kini menuju perbaikan dengan memberikan akses secara terbuka informasi ke jurnalis dalam menjalankan tugas peliputan berita.

“Kami tidak membatasi media untuk mencari berita, kami rutan Poso siap terbuka dengan informasi apapun agar masyarakat luas bisa tahu kami,” ungkapnya.

Sementara Tomy menyampaikan, sejak dipercayakan memimpin rutan Poso dirinya akan lebih banyak memperbaiki sistim kinerja dan melakukan pembenahan.

Seperti lebih mementingkan pelayanan masyarakat yang berkunjung ke warga binaan, serta capaian area layanan infromasi pengaduan dan pembenahan SOP serta administrasi.

Rutan Poso juga melakukan pembenahan untuk warga binaan mulai penyediaan sarana didalam rutan, perbaikan area dapur, menyediakan makanan, minuman layak dan penyediaan air bersih yang semuanya disediakan dengan baik.

“Semua kami ingin rubah, demi memaksimalkan pelayanan masyarakat dan warga binaan,” jelasnya.

Media gathering yang dilaksanakan dengan tema kolaborasi dukung resolusi pemasyarakatan tahun 2020 ini kemudian menyaksikan teleconference secara langsung oleh Direktur Jendral Pemasyarakatan, DR. Sri Puguh Budi Utami yang disaksikan oleh wartawan Poso dan sejumlah pegawai rutan Poso.(RYND)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 32 times, 1 visits today)