Tingkatkan Jiwa Kebersamaan, Ratusan Babinsa Kodim Poso Laksanakan Hanmars

oleh -2 views

POSO, Kabar Selebes- Kodim 1307 Poso melaksanakan kegiatan latihan ketahanan mars atau Hanmars, Selasa pagi 25 Februari 2020.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh prajurit Babinsa Kodim 1307 Poso yang harus berjalan sejauh 10 KM sambil berjalan membawa senjata.

Pelaksanaan hanmars ini juga turut diikuti Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo, Kasdim Poso, Mayor Inf Enggar Armianto, Pasi Intel 1307 Poso, Lettu Inf Mulawarman dan Pasi Ops Kodim, Kapten, Arm Pilipus Tule.

Para prajurit Kodim Poso itu terlihat sangat antusias dan kompak saat mengayunkan kaki dibarengi dengan menyanyikan lagu-lagu mars perjuangan, mereka tampak semangat meskipun berada di panasnya terik matahari.

Sementara jalur yang dilewati mulai dari lokasi depan Kodim 1307 Poso Jalan Urip Sumoharjo menuju Jalan Wolter Monginsidi ke Jalan Talasa, lalu Jalan Ki Hajar Dewantara selanjutnya menuju Jalan Pangeran Diponegoro tembus Jalan Tanjung bulu lanjut Jalan Pulau Kalimantan kemudian berputar memasuki kota Poso dan kembali ke depan Kodim 1307 Poso.

Kasdim Kodim 1307 Poso Mayor Inf Enggar Armianto mengatakan, kegiatan hanmars bagi prajurit Kodim Poso dapat menunjang tugas para babinsa yang setiap harinya terjun langsung di wilayah.

Dimana sebagai seorang aparat kewilayahan (Babinsa) tidak boleh melupakan kemampuan dasar prajurit TNI terutama kemampuan fisik.

Menurut Pasi ops, Kapten Arm.Pilipus Tule latihan hanmars bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan fisik bagi seluruh anggota Kodim 1307 Poso. Dengan kondisi fisik yang sehat dan prima akan membuat setiap prajurit dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.

Kata Pilipus, pelaksanaan hanmars sangat penting untuk meningkatkan jiwa kebersamaan seluruh prajurit.

“Serta mengingat dan melatih ulang ilmu-ilmu dasar kemiliteran dan kemampuan, sebagai penjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama. Latihan hanmars juga dapat meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit Kodim 1307 Poso,” ucapnya.

Untuk diketahui hanmars merupakan bagian dari pembinaan jasmani militer (Binjasmil) yang merupakan salah satu materi dari agenda rutin akhir bulanan atau yang dikenal dengan Minggu Militer, setiap prajurit mengikuti kegiatan ini tampak.(RYND)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 21 times, 1 visits today)