Kemenkes Berikan Bantuan 60 Paket APD untuk Sulteng

oleh -40 views
dr Renny Lamadjido,

PALU, Kabar Selebes – Penanganan penyebaran Covid 19, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia menyalurkan sebanyak 60 paket bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para dokter dan perawat di beberapa rumah sakit rujukan yang ada Sulawesi Tengah.

Diantaranya RSUD Undata Palu, RSUD Anutapura Palu, Wirabuan, RSU Mokopido Kabupaten Tolitoli, RSUD Kabupaten Luwuk Banggai dan RSUD Kolonodale Kabupaten Morowali Utara.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tengah, dr Renny Lamadjido, bantuan APD yang berikan tersebut sudah langsung di-packing khusus kepada setiap rumah sakit rujukan yang akan menerima bantuan tersebut.

BACA JUGA :  Ditunjuk Jadi RS Rujukan, RSUD Anutapura Palu Langsung Gelar Simulasi Penanganan Corona

Lanjut, kata dr Renny ketika bantuan itu  tiba di kota Palu setiap rumah sakit langsung mengambil sendiri bantuan tersebut.

“Sejauh ini bantuan dari Kemenkes berupa  APD sudah cukup banyak, akan tetapi  kami dari pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi juga sudah memesan sendiri untuk mengantisipasi,”ujarnya.

Kalau hanya mengharapkan bantuan dari Pemerintah pusat dalam hal ini Kemenkes kata Renny, akan sulit sehingga Pemerintah Provinsi harus punya inisiatif untuk  melakukan pemesanan sendiri.

“Kita sudah memesan tinggal menunggu barangnya kapan tiba, karena sudah di janjikan barangnya akan tiba minggu depan,”kata Renny.(rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 42 times, 1 visits today)