30 Calon PPS Kecamatan Palu Barat Ikuti Tes Wawancara

oleh -11 views

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 30 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Palu Barat, mengikuti tes wawancara, Kamis (12/03/2020).

komisioner KPU Divisi Hukum Nurbiah, yang menjadi koordinator di wilayah itu mengaku, dari 32 calon PPS yang dinyatakan lolos tes tertulis lalu, hanya 30 yang sempat mengikuti tahapan tes wawancara.

“Yang tidak hadir dalam sesi wawancara ada dua orang, satu dari Kelurahan Siranindi, tadi mengkonfirmasi sedang sakit. Yang satu dari Kelurahan Ujuna tanpa konfirmasi,” ungkapnya.

BACA JUGA :  KPU Palu Umumkan Syarat Minimum Dukungan Bagi Bakal Calon Perseorangan

Meski tidak mengikuti tes, namun menurutnya hal itu tidak serta merta menggugurkan mereka. Pasalnya, keputusan akan dikeluarkan melalui pleno bersam seluruh komisioner KPU Palu.

“Bagaimana tindaklanjutnya yang tidak hadir, kami akan plenokan dulu. Keputusan ada pada kami berlima (komisioner KPU), karena tahapannya masih berjalan. Nanti kami umumkan hasilnya,” terangnya.

Dalam prosesnya, ada tiga materi pertannyaan yakni, pengetahuan soal kepemiluan, integritas dan kemampuan berkomunikasi.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 23 times, 1 visits today)