Cegah Penyebaran Covid-19, Dinkes Minta Pejabat di Sulteng Hentikan Perjalanan Luar Kota

oleh -147 views

PALU, Kabar Selebes – Mencegah penyebaran  virus Corona atau Covid 19, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah meminta para pejabat daerah agar menahan diri melakukan perjalanan keluar Kota.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Reni Lamadjido saat menggelar konferensi pers di ruang kerjanya pada Kamis(26/3/2020)

Kata Renny bukan hanya pejabat saja yang diberikan himbauan. Namun, semua unsur masyarakat harus ikut intruksi langsung Gubernur Sulawesi Tengah.

Ia juga mengatakan hingga saat ini masih terbuka soal informasi terkait hal tersebut

BACA JUGA :  Datangkan Dokter, CPM Bekali Karyawan Melawan Covid-19

Menurutnya kan sudah ada instruksi langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah bahwa tidak diijinkan lagi untuk para ASN untuk bepergian keluar Kota.

Yang lebih menentukan orang atau pasien dalam pengawasan itu adalah dokter. Ia mengungkapkan belum ada pejabat daerah di Sulawesi Tengah yang menjadi orang dalam pengawasan (ODP).

“Kita tidak bisa langsung bilang bahwa dia punya gejala hampir mirip virus Corona. Yang berhak adalah dokter merawat bukan kita. Dan sampai hari ini belum ada pejabat daerah yang punya gejala seperti terpapar virus Corona,”ujarnya.(abd/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 143 times, 2 visits today)