Sulawesi Tengah

Cegah Penyebaran Covid-19, Rumah Ibadah dan Fasilitas Umum di Morowali Disemprot Disinfektan

437
×

Cegah Penyebaran Covid-19, Rumah Ibadah dan Fasilitas Umum di Morowali Disemprot Disinfektan

Sebarkan artikel ini

MOROWALI, Kabar Selebes – Tim gabungan di wilayah Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, melaksanakan penyemprotan menggunakan disinfektan di masjid dan fasilitas umum dalam mencegah penyebaran virus Corona  atau Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bersama oleh pihak Kecamatan, Puskesmas, Polri, TNI, dan warga masyarakat desa, yang dimulai pada pukul 08.10 wita pada Sabtu (28/3/2020).

BACA JUGA :  Kisah Para Petugas di Posko Covid-19 di Perbatasan Sigi dan Luwu

“Ini sebagai upaya yang kita lakukan secara bersama-sama dalam mencegah penyebaran virus Corona di masjid dan fasilitas umum di wilayah Bungku Pesisir,” kata Kapolsek Bungku Selatan, Budi Prasetyo.

Masjid dan fasilitas umun yang dilakukan penyemprotan adalah di Desa Lafeu, Tangofa, Oneete, Tandaoleo, Torete, Buleleng, dan Laroenai.

Penyemprotan desinfektan dilakukan secara bersama anggota oleh Camat Bungku Pesisir Sudarmin Moonai, Kepala Puskesmas Lafeu Rahmiyanti Kasim, Kapolsek Bungku Selatan Budi Presetyo, Danramil 1311-02 Bungku Selatan Hamsah, dan masyarakat perwakilan desa se-Kecamatan Bungku Pesisir.

BACA JUGA :  Dinkes Palu Berharap Puncak Covid-19 di Palu Tanggal 12 Mei Tidak Terjadi

“Kegiatan berakhir pada pukul 11.00 wita, dalam situasi aman dan terkendali,” tutupnya. (abd/ahl)

Laporan: Ahyar Lani