Dandim 1307 Poso : Masyarakat Harus Patuhi Imbauan Negara Soal Social Distancing

oleh -70 views
Dandim Poso bersama Kapolres dan pejabat lainya saat ikut melakukan penyemprotan cairan disinfektan

POSO, Kabar Selebes – Pihak TNI Kodim 1307 Poso menggelar patroli secara rutin memberikan imbauan ke masyarakat dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19.

Hal itu dilakukan guna mengajak masyarakat Poso agar menerapkan social distancing mencegah penyebaran virus corona.

Sementara imbauan itu dilakukan sejumlah personil Kodim 1307 Poso menggunakan mobil patroli dan pengeras suara melintasi jalan pusat kota Poso.

Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo mengatakan, saat ini Kodim 1307 Poso giat rutin melaksanakan patroli menghimbau masyarakat terlibat aktif mencegah penyebaran virus corona, salah satunya dengan menerapkan social distancing.

“Terkait social distancing, dari kemarin itu kami menggunakan satu mobil patroli minimal tiga kali dalam sehari baik bersama polri maupun pemerintah untuk menghimbau masyarakat, agar mereka melaksanakan sosial distancing,” ungkapnya, Selasa (31/3/2020).

Kata Catur Sutoyo, imbauan social distancing itu, karena sejauh ini di wilayah Poso sebagian masyarakat masih banyak yang melakukan kegiatan berkumpul, dan belum mematuhi imbauan negara.

BACA JUGA :  Update Covid-19 25 Maret 2020, Positif Corona Nihil, 38 ODP dan 19 PDP di Sulteng

“Marilah sama-sama kita cegah virus corona, salah satunya agar tidak banyak melaksanakan kegiatan kumpul-kumpul banyak orang,” harapnya.

Catur menambahkan, himbauan rutin ke masyarakat untuk mencegah corona ini, selain perintah dari pusat juga bagian inisiatif Kodim Poso untuk mengajak masyarakat agar menerapkan social distancing serta terlibat aktif dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

“Masyarakat harus mendukung himbauan negara dalam mencegah corona,” tegasnya.

Selain melakukan imbuan ke masyarakat, pihak Kodim Poso bersama Polri dan Pemda Poso telah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di kantor pemerintahan hingga rumah-rumah warga.

Bahkan TNI dari Kodim Poso juga dilibatkan melakukan penjagaan dan pengawasan pemeriksaan kesehatan warga di perbatasan masuk wilayah Poso.

Catur Sutoyo berpesan, untuk masyarakat Poso harus tetap mewaspadai virus corona, buka mata buka telinga, sandarkan diri keluarga dan masyarakat tetap waspada melindungi virus corona.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 64 times, 1 visits today)