Dinkes Sulteng akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di RS, Puskesmas dan Sekolah

oleh -62 views
dr. Renny Lamadjido

PALU, Kabar Selebes– Dalam waktu dekat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi akan melakukan upaya dalam pencegahan terhadap penyebaran virus corona, dengan melakukan menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa rumah sakit, puskesmas hingga sekolah.

“Akan tetapi upaya penyemprotan disinfektan tersebut masih diprioritaskan untuk rumah sakit dan puskesmas,” kata Kadis Kesehatan Sulteng dr Reni Lamadjido, Kamis (19/3/2020).

“Setelah upaya penyemprotan disinfektan untuk rumah sakit dan puskesmas selanjutnya penyemprotan dilakukan untuk pendidikan akan tetapi kewenangan Provinsi hanya ada di SMA, SMK, Madrasah Aliyah dan SLB,”ujarnya.

Pihaknya kat Renny akan melaporkan kepada Kepala Dinas Pendidikan lalu akan membuat jadwal. Penyemprotan itu akan dimulai ketika sudah ditetapkan jadwalnya oleh Kadis Pendidikan.

BACA JUGA :  Ketambahan 1 Pasien Poso dan 2 dari RSU Undata, Jumlah Positif Corona di Sulteng Kini Sudah 22 Orang

Untuk penyemprotan disinfektan tersebut, Dinkes Sulteng akan menyiapkan tenaga yang dibantu oleh Asosiasi Kesehatan Lingkungan (AKLI) yang bertindak sebagai tenaga relawan.

Dirinya juga menambahkan bahwa  Gubernur akan mengalokasikan anggaran terkait upaya yang dilakukan Dinkes untuk melakukan pencegahan terhadap virus corona di Sulteng.

“Pasti Gubernur menganggarkannya, saya tidak ragu- ragu untuk mengatakan hal tersebut dan itu pasti. Hanya nominalnya saja yang belum bisa saya sebutkan berapa jumlah anggarannyabkarena itu masih rahasia,”tambahnya.

Laporan: Rifaldy Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 59 times, 1 visits today)