Sulawesi Tengah

NasDem Sulteng Lanjutkan Bagi-bagi Masker Gratis di Sejumlah Tempat di Palu

404
×

NasDem Sulteng Lanjutkan Bagi-bagi Masker Gratis di Sejumlah Tempat di Palu

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulteng bersama calon Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura dan calon Wali Kota Palu, Aristan, kembali bagikan masker untuk cegah Covid-19 di Kota Palu.

Seperti di hari pertama, pembagian masker masi difokuskan pada petugas yang tampil sebagai garda depan menghadapi penyebaran Covid-19.

“Di hari kedua ini, kami masih fokus bagikan masker pada petugas Kesehatan, Kepolisian, BNN, Jurnalis dan petugas di pintu masuk dari dan menuju Kota Palu,” ungkap Mohamad Hamdin, wakil ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai Nasdem Sulteng, di Palu, Jumat (27/3/2020) melalui rilisnya.

BACA JUGA :  Nasdem Suguhkan 5 Paket Kegiatan di Bulan Ramadhan

Kata Hamdin, tim berbagi masker dibagi menjadi dua tim. Pertama, tim DPW partai Nasdem Sulteng bersama Rusdy Mastura dan ke dua, tim DPD partai Nasdem Kota Palu, bersama Aristan.

“Pembagian dua tim ini dimaksudkan agar masker dapat didistribusikan dengan muda dan cepat,” ucap Hamdin.

Pada kesempatan itu, Rusdy Mastura berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap berada di rumah sebagai mana anjuran Pemerintah.

BACA JUGA :  Gubernur Siapkan Gedung Diklat, LPMP, Bapelkes dan Asrama Haji untuk Pasien Corona

“Kita tidak tahu kapan dan bagaimana Covid-19 akan menjadi wabah di Sulteng. Maka dari itu, kita harus mendukung semua upaya Pemerintah, dalam hal ini pak Gubernur untuk mencapai tingkat pengurangan resiko yang maksimal,” ungkap Rusdy Mastura, tulis Hamdin.

Bagaimana pun, kata Rusdy Mastura, saat apa yang telah diupayakan oleh Gubernur, harus kita dukung untuk menjamin keselamatan warga Sulteng.

BACA JUGA :  Hasil Swab, 5 OTG Poso Negatif Covid-19, Dua Orang Merupakan Anak dan Istri Pasien 01

Di beritakan sebelumnya, bahwa partai Nasdem telah membagikan masker ke sejumlah Rumah Sakit di Kota Palu, Sigi, dan Donggala. Termasuk juga ke sejumlah kantor jurnalis, diantaranya kantor Aji, kantor Metro Sulawesi, Kantor Berita Antara.

Sejumlah rumah sakit yang menjadi sasaran pembagian masker di hari pertama adalah, RSUD Anuta Pura, Undata, Puskesmas Kamonji, Bhayangkara, Rungkit Wirabuana, RS Samaritan, RS Alkhairaat, Tora Belo di Kabupaten Sigi dan RS Kabelota di Kabupaten Donggala.

Nasdem juga melaporkan, bahwa terjadi kekurangan masker di hampir semua Rumah Sakit di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala.(abd)

Laporan : Abdee Mari