Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Morowali, Pintu Masuk Dipantau dan Diperiksa Siang Malam

oleh -118 views
Pemeriksaan dan penyemprotan dilakukan siang dan malam hari di setiap pintu masuk wilayah Kabupaten Morowali. Foto: Doc.

MOROWALI, Kabar Selebes – Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali bertindak cepat dengan mengambil langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di pintu masuk wilayah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Covid-19 di Kabupaten Morowali, Ashar Ma’ruf, yang juga Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Morowali, Sabtu (21/3/2020).

Dikatakannya, bahwa proses pemantauan dan pemeriksaan dilakukan secara terpadu pada siang dan malam hari kepada setiap orang yang memasuki wilayah Morowali di Posko Terpadu Pemeriksaan Covid-19.

“Penyemprotan desinfektan juga dilakukan kepada setiap kendaraan yang melintas masuk wilayah Morowali,” jelasnya.

BACA JUGA :  NasDem Sulteng Lanjutkan Bagi-bagi Masker Gratis di Sejumlah Tempat di Palu

Ini dilakukan secara terpadu oleh Dinas Kesehatan PP dan KB Morowali, Dinas Perhubungan Morowali, Dinas Pol PP Morowali, Polres Morowali, Kodim Morowali, dan Tenaga Medis lainnya.

“Terpenting adalah mendengarkan arahan dari Pemerintah untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah, apalagi daerah yang terdampak virus Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, menghindari kerumunan massa, dan yang paling utama adalah tidak menyebarkan hoax yang akan menimbulkan kepanikan massa.

“Mari kita menjaga diri, keluarga, dan lingkungan kita,” harap Ashar.

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 111 times, 1 visits today)