Pilkada Serentak, Baru Tiga Pasang Kandidat Usungan Koalisi Golkar yang Siap

oleh -169 views
Ketua DPD Partai Golkar Sulteng HM Arus Abd Karim (kanan) bersama Kepala Badan Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Partai Golkar Muhidin M Said beberapa waktu lalu. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – DPD Partai Golkar Sulawesi Tengah menyebutkan baru tiga pasangan bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah usungan Partai Golkar dan koalisinya yang siap. Yaitu, Kota Palu (Imelda-Arena),  Kabupaten Sigi (Moh Irwan-Samuel Yansen Pongi) dan Poso (Darmin Sigilipu-Amdjad Lawasa).

Hal itu dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Sulteng HM Arus Abd Karim, Senin, 16 Maret 2020 di Kantor DPD Golkar Sulteng.

Menurut Arus, untuk daerah lainnya termasuk bakal calon gubernur/wakil gubernur belum ada kepastian dan masih menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar.

“Kita masih menunggu dalam satu atau dua hari ini hasil keputusan DPP sambil membangun komunikasi dengan partai-partai lain,” katanya.

Yang jelas, kata Arus, Partai Golkar Sulteng sudah mengajukan nama-nama bakal calon ke DPP untuk diproses sesuai mekanisme yang ada.

Untuk bakal calon gubernur, dari nana-nama yang diajukan ada Nurmawati Dewi Bantilan yang merupakan satu-satunya kader Partai Golkar.

BACA JUGA :  Bentuk Toleransi, Pemuda Gereja Bethel Indonesia Palu Bagi- Bagi Takjil untuk Umat Muslim yang Berpuasa

Soal dukungan Partai Perindo yang memasangkan Nurmawati Dewi Bantilan-Clemens Efraim Musa, Arus mengapresiasi keputusan tersebut. “Kita (Golkar) dan Perindo memang bersepakat saling memperkuat di parlemen dan tentu kita harapkan berlanjut sampai ke pilkada. Saat ini dua figur itu masih dalam bentuk perkenalan kepada Ketua Umum dan Sekjen Partai Perindo.

“Tentu banyak pertimbangan yang diperhatikan untuk menetapkan usungan. Seperti hasil survei secara pribadi maupun simulasi secara berpasangan dengan kandidat berbeda. Selain itu juga ada kriteria secara internal yaitu prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak ada perbuatan tercela (PDLT). Sehingga sejauh ini belum ada kepastian sepanjang belum ada keputusan DPP Partai Golkar,” kata Arus.

Arus juga menyampaikan alur tahapan yang diawali dengan penjarigan, penerbitan surat tugas, rekomendasi hingga surat keputusan. “Saat ini (awal Maret) masih pada tahapan surat tugas atau mandat bagi para kandidat.  (Patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 217 times, 1 visits today)