PKS Resmi Dukung Darmin-Amjad Lawasa untuk Pilkada Poso

oleh -178 views

POSO, Kabar Selebes – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung pasangan petahana Darmin Sigilipu-Amjad Lawasa (DAS Beramal) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Poso tahun 2020.

Dukungan itu setelah pihak Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulteng menyerahkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS kepada paslon bupati dan wakil bupati Poso Darmin Sigilipu-Amjad Lawasa.

Penyerahan SK dukungan DPP PKS diserahkan secara langsung oleh Wakil Ketua DPW PKS Sulteng, Rusman Ramli didampingi ketua DPD PKS Poso, Hi.Usman Abdul Karim serta pengurus DPD PKS Poso lainnya, yang kemudian diterima calon bupati Poso Darmin Sigilipu disalah satu rumah makan di Kelurahan Moengko, Kecamatan Poso Kota.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Poso, Hi. Usman Abdul Karim mengatakan, jika penyerahan SK dukungan terhadap petahana sebenarnya akan dilaksanakan sebelum pelaksanaan Hut Kota Poso, namun karena kesibukan bupati Darmin Sigilipu sehingga penyerahan SK dukungan baru terlaksana hari ini.

“Sebelum Hut Poso ke 125 sudah kami agendakan penyerahaan SK dukungan ke pak Darmin, cuman beliau sibuk jadi baru bisa dilaksanakan sekarang,” ucap Usman saat membawakan sambutan. Sabtu 21 Maret 2020.

Usman Karim menyampaikan, DPD PKS Poso kini siap bekerja untuk memenangkan pasangan Darmin Sigilipu-Amjad Lawasa di Pilkada Poso. Ia berharap, partai koalisi dan partai pendukung petahana bisa bekerja sama dengan maksimal demi tanah Poso kearah yang lebih baik.

BACA JUGA :  Pilgub Sulteng, Dukungan Gerindra Mengerucut ke Hidayat Lamakarate

Sementara Wakil Ketua DPW PKS Sulteng, Rusman Ramli menyampaikan, sebelum dikeluarkannya SK dukungan terhadap petahana, telah melakukan komunikasi berjenjang hingga melaksanakan musyawarah yang diteruskan dari pusat hingga ketingkat kabupaten untuk mendukung petahana di Pilkada Poso.

Selain itu kata Rusman Ramli, yang mendasari PKS tidak kelain hati mendukung pasangan Darmin Sigilipu-Amjad Lawasa karena PKS pernah bekerja sama dengan petahana bupati Darmin Sigilipu ditahun 2015 yang kala itu hadir sebagai partai pengusung memenangkan Pilkada Poso.

“Ada hal yang mendasari kami dukung petahana karena PKS pernah bekerja sama dan memenangkan Pilkada Poso tahun 2015,” ungkapnya.

Ramli menegaskan, hasil survei dimasyarakat yang masih menginginkan petahana untuk memimpin Poso salah satu hal serius PKS mendukung pasangan DAS beramal di Pilkada 2020.

Usai menerima SK dukungan, Darmin Sigilipu Bupati Poso saat ini, mengucapkan terima kasih ke partai PKS yang telah kembali mendukung dirinya maju di Pilkada Poso, sehingga amanah tersebut kata Darmin sebagai upaya untuk terus membangun Poso kearah yang lebih baik.

Perlu diketahui sebelum PKS, beberapa partai lainnya seperti partai NasDem dan Gerindra telah menyatakan hal serupa mendukung petahana di Pilkada Poso.(abd/rnd)

Laporan: Ryan Dharmawan

.

.

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 144 times, 1 visits today)