Puluhan Jurnalis dan Tenaga Medis di Palu dapat Bantuan Masker dari NasDem Sulteng

oleh -193 views
Petugas medis menerima bantuan masker dari Nasdem Sulteng.(foto:ist)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 75 pcs masker dibagikan oleh Dewan Pimpinan Wilayah( DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah kepada puluhan jurnalis yang di Palu.

Pembagian masker tersebut dikarenakan jurnalis adalah profesi yang sangat rentan terpapar virus corona.

Penyerahan masker itu dilakukan secara simbolis oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPW Nasdem Sulteng, Rusdi Mastura dan diterima langsung Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulteng, Rahman Odi di sekretariat bersama pada Kamis (26/3/2020).

Menurut M Khadafi Badjerey, selaku penanggungjawab Lawan Covid 19 DPW Nasdem Sulteng, jurnalis merupakan garda terdepan untuk memberitakan terkait perkembangan virus corona di Sulteng sehingga itu mereka layak untuk mendapatkan pelayanan berupa perlengkapan alat pelindung salah satunya masker.

“Mereka ini sangat berisiko terkena virus corona kerena berjibaku untuk terjun ke lapangan untuk memantau langsung,”ujarnya.

Dirinya juga menambahkan giat yang dilakukan oleh DPW Nasdem Sulteng ini tidak hanya sampai pada pembagian masker akan tetapi akan dilakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik.

BACA JUGA :  Pemprov Sulteng Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran COVID-19 di IAIN Palu

Selain kepada jurnalis, NasDem Sulteng juga membagikan membagikan masker kepada redaksi-redaksi media di Palu. Tiap redaksi mendapatkan 25 pcs masker untuk dibagikan kepada jurnalisnya yang akan bertugas.

Salah satu yang mendapat sumbangan masker itu adalah redaksi KabarSelebes.ID.  Pembagian masker ini di serahkan langsung oleh salah satu pengurus DPW Nasdem Sulteng, Aristan dan diterima oleh Wakil Pemimpin redaksi KabarSelebes.ID, Pataruddin pada Kamis siang.

Menurut M. Khadafi Badjerey, sebanyak 10.000 masker dari DPW Nasdem ini dengan tujuan menekan laju penyebaran Covid 19.

Kata dia pembagian masker dari DPW Nasdem Sulteng dengan target sasaran berada di 8 Kabupaten dan satu Kota di Sulteng.

Dirinya juga menambahkan pembagian masker ini yaitu kepada petugas keamanan, Polres palu, petugas Pemadam Kebakaran Kota, tenaga Medis, Puskesmas dan 9 rumah sakit.(abd/rkb)

Petugas medis dari RS Bhayangkara Palu menerima bantuan masker dari Nasdem Sulteng.(foto:ist)
Jurnalis Palu menerima bantuan masker dari Nasdem Sulteng.(foto:ist)
Jurnalis Palu menerima bantuan masker dari Nasdem Sulteng.(foto:ist)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 191 times, 1 visits today)