Relawan PKS Bergerak Bantu Pencegah Virus COVID-19

oleh -29 views

PALU, Kabar Selebes – Upaya pencegahan terhadap wabah virus Corona terus digaungkan.  Salah satunya seperti yang dilakukan relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Tengah, dengan penyemprotan cairan disinfektan di rumah ibadah atau masjid, sekolah dan rumah-rumah warga.

“Sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Wujud  kepedulian terhadap keselamatan dari mewabahnya virus yang sangat mematikan itu, kami bersama Relawan PKS terus bergerak melakukan,” kata Wakil Ketu DPW PKS Sulteng, Rusman Ramli, Kamis (26/03/2020).

Penyemprotan anti bakteri sendiri sudah dilakukan selama delapan hari, diseluruh wilayah yang ada di Sulteng. Selain penyemprotan, para relawan juga mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona dengan memberikan cairan disinfektan dan botol semprotnya yang bisa digunakan setiap saat.

“Ini adalah upaya, ikhtiar dan bentuk kepedulian  PKS mulai dari pusat hingga di seluruh pelosok tanah air bahu membahu bersama masyarakat berpartisipasi dalam penanggulangan penyebaran virus corona,” tambahnya.

Dirinya berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan dapat menjauhkan penyebaran virus corona. Supaya masyarakat tetap merasa aman dalam beribadah. Tetapi kita juga berusaha untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah ancaman penyebaran virus covid-19 tersebut dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menghindari keramaian, dan mematuhi semua protokol pencegahan dan penanganan wabah virus corona yang disampaikan oleh pemerintah.

BACA JUGA :  Waspada Corona, Layanan Pembuatan SIM di Polres Palu Siapkan Antiseptik

“Kami memberikan apresiasi Pemkot Kota Palu melalui Dinas Pendidikan yang bergerak cepat meliburkan sekolah, Dinas Kesehatan bersama Dinas Pemadam Kebakaran yang juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap sekolah-sekolah, kantor dan ruang publik.” Tuturnya.

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat selalu melaksanakan instruksi pemerintah seperti

Social distancing, physical distanding, self quarantine dan social solidarity.

“Sebisa mungkin di rumah saja. Termasuk para orang tua, orang dewasa, yang tidak ada kepentingan tidak perlu ke luar rumah apalagi berkumpul di keramaian. Mari kita juga mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memperbanyak do’a agar bencana ini cepat berlalu,” imbaunya.(abd/sob)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 32 times, 1 visits today)