IESPA Sulteng Siap Unjuk Gigi di Ajang E-sport Antar Provinsi

oleh -54 views
Ilustrasi: Salah satu Turnament E-Sport di Kota Palu ( foto: Adi pranata)

PALU, Kabar Selebes – Hampir 2 Bulan sudah masyarakat Indonesia dilarang melakukan Upacara maupun kegiatan yang mengumpulkan orang banyak guna mengantisipasi virus corona.

Banyak acara seminar, ujian sekolah, festival, sampai pernikahan harus ditunda selama status siaga akan virus corona.

Meski demikian tidak halnya dengan kegiatan yang bisa dilakukan secara online seperti perlombaan Permainan Elektronik (E-Sport).

Untuk menciptakan Atlit-atlit terbaik E-Sport dari berbagai daerah, Indonesia Esports Association (IESPA) menyelenggarakan Kompetisi antar Provinsi dengan total hadiah 500 Juta Rupiah.

Selain itu, perlombaan ini merupakan salah satu strategi untuk mendukung program sosial distancing pemerintah selama Pandemi corona.

Perlombaan yang bertajuk Smartfren IES Indonesia Championship ini, rencananya akan dilangsungkan mulai dari Bulan April sampai dengan Oktober 2020.

Ada 4 macam nomor game E-Sport yang diperlombakan yaitu PUBGM, Dota 2, Mobile Legends, dan Autochess.

Semua daerah nampak antusias untuk berpartisipasi dalam turnamen ini, daerah Sulawesi Tengah salah satunya.

Melalui IESPA daerah Sulawesi Tengah, asosiasi dibawah naungan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ini telah menyiapkan seleksi buat tim dari berbagai wilayah di Sulteng nantinya.

Hal ini dilakukan tidak lain ialah, guna mendapatkan tim terbaik agar dapat bersaing berebut takhta juara bersama dengan 20 Provinsi lainnya.

BACA JUGA :  1.115 Player Sulawesi Tengah, Siap Berebut Tiket Nasional Indonesia E-Sport Series 2020

Akbar Tanjung selaku ketua IESPA Sulteng mengungkapkan, banyak tim dari berbagai daerah di Sulteng antusias untuk mengikuti perlombaan ini.

“Meskpun masih banyak kendala di registrasi, itu tak menyurutkan niat tim untuk mendaftar,” ungkap Akbar saat dihubungi pada Jum’at (24/04/2020).

Untuk merekrut tim terbaik, Ia melanjutkan, dalam teknisnya akan di adakan kualifikasi daerah terlebih dahulu.

“Setelah daerah  kemudian dilanjutkan ke tahap provinsi,” lanjutnya.

Jumlah tim di Provinsi Sulawesi Tengah untuk Mobile Legends diikuti sekitar 64 tim, PUBGM 100 tim, Autochess 16 player, dan Dota 2 sekitar 8 tim.

Meski demikian, Akbar mengungkapkan belum bisa memastikan dan mengharapkan tiap tim E-sport di Sulawesi Tengah untuk segera mendaftarkan tim terbaiknya.

Waktu kualifikasi yang telah disediakan untuk daerah sulawesi akan berlangsung pada 19-21 Mei 2020

Bagi yang ingin mendaftarkan tim terbaiknya untuk daerah sulawesi Tengah bisa mendaftar di link Https://bit.ly/ies2020sulawesitengah.

“Semua keputusan berasal dari pusat, Kami hanya berusaha one step forward,” tandas Akbar. (abd/ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 49 times, 1 visits today)