Bupati Sigi Pastikan BLT Tersalurkan Sesuai Prosedur

oleh -57 views

SIGI, Kabar Selebes – Bupati Sigi Mohammad Irwan didampingi Kepala Dinas PMD Kabupaten Sigi kembali melakukan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui dana desa di sejumlah wilayah.

“Kami akan terus memastikan bantuan-bantuan sosial bagi masyarakat di tengah wabah covid-19 tersalurkan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ungkap bupati Sigi Muhamad Irwan Selasa (19/5/2020).

BLT itu diserahkan di Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, serta Desa Sibalaya Selatan dan Desa Lembara Kecamatan Tanambulava.  BLT melalui dana desa ini akan diberikan selama 3 bulan sejumlah Rp600.000 kepada setiap penerima setiap bulannya.

Mohamad Irwan dalam kesempatan sambutannya juga menyampaikan harapannya agar setiap  bantuan yang diberikan, meskipun dengan jumlah yang terbatas dapat membantu masyarakat.

BACA JUGA :  Cegah Covid-19, Pemda Sigi Dapat Bantuan dari Mercy Corps Indonesia

“Di tengah wabah saat ini semoga bisa bermanfaat, Saya juga berharap jika masyarakat membutuhkan informasi terkait dengan penyaluran bantuan, dapat langsung berkomunikasi dengan pemerintah desa, kecamatan, atau dinas teknis terkait,” harapnya.

Selain BLT, Pemerintah Desa Lolu pada kesempatan yang sama juga menyerahkan secara simbolis bantuan beras melalui dana desa yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat desa Lolu sebanyak 5 Kg per kepala keluarga.(abd/are)

Laporan : Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 56 times, 1 visits today)