Di Palu, Tak ada Shalat Ied di Masjid dan Lapangan, Harus di Rumah

oleh -2.434 views

PALU, Kabar Selebes – Dalam menyambut hari raya idul fitri 1441 H di situasi pandemi Covid-19 atau virus corona saat ini sehingga itu Pemkot Palu bersama Forum Komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) seta sejumlah elemen menggelar rapat koordinasi (Rakor) guna menetapkan pelaksanaan sholat ied.

Rakor tersebut digelar  di ruang kerja Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh pada Rabu (20/5/2020) menyatakan tidak perbolehkan masyarakat Kota Palu untuk melaksanakan shalat idul fitri di masjid maupun di lapangan.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut diantaranya Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh Sekot, Asri, SH,  Wakil Ketua MUI Sagir M.Amin, Kadinkes Palu dr. Husaema, Kadis BPBD Palu Singgih Budi P, Pasi Ops Kodim 1306 Donggala, Kasi Ninmas Kemenag Palu Muh.Isnaeni , Humas Pemda Kota Palu Yusuf, Juni Hasan Sekretaris Masjid Raya Palu, Kesbang pol M.Basrom, Kabag Ops Polres Palu AKP Awaludin Rahman dan Kasat Intel AKP Syahrul Alamsyah.

BACA JUGA :  Setelah Meninggal Dosen Untad Dinyatakan Positif Corona, Walikota Palu Minta 16 Orang yang Berkontak Segera Bersedia Dirawat

Seperti yang diungkapkan Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh,  sholat idul fitri hanya bisa dilaksanakan di rumah masing-masing dan tidak bisa dilaksanakan di masjid ataupun lapangan.

Penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 masih meresahkan hingga saat ini.Namun ditengah pandemi tersebut pemerintah terus memberikan imbauan tentang protokoler kesehatan guna memutus mata rantai penularan dari viirus mematikan  tersebut.(rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 2.420 times, 1 visits today)