Sulawesi Tengah

Gerindra Peduli Bagi Takjil dan Masker

395
×

Gerindra Peduli Bagi Takjil dan Masker

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng H Longki Djanggola bersama anggota fraksi dan kader membagikan rakjil dan masker di Bundaran Palupi, Kota Palu, Jumat, 8 Mei 2020. (Foto Bob)

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tengah kembali menggelar hajatan Ramadan berbagi. Di mana hajatan ini rutin dilakukan saat Bulan Suci Ramadan tiba.

Kegiatan ini mengangkat tema “Gerindra Peduli” dengan membagikan takjil atau makanan untuk berbuka puasa bagi masyarakat Kota Palu, Jumat (8/5/2020).

Pembagian takjil ini dilangsungkan di sejumlah titik – titik jalan utama di Kota Palu, di antaranya Bundaran jalan Hasanuddin dan Bundaran Palupi jalan I Gusti Ngurahrai. Selain takjil, DPD Gerindra Sulteng juga membagikan masker guna penutup mulut dan hidung.

BACA JUGA :  Kundapil, Anggota DPRD Sulteng dari Gerindra hadirkan anak muda dan pegiat seni

Takjil dan masker ini diberikan kepada masyarakat pengendara yang melintas tepat di lokasi kegiatan “Gerindra Peduli”

“Iya, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan Puasa,” ujar Ketua DPD Gerindra Sulteng, Longki Djanggola.

Sementara salah seorang kader Gerindra Sulteng, Sony Lahati yang mendampingi Longki Djanggola di lokasi bundaran Palupi mengemukakan, pembagian takjil ini semata – mata kegiatan rutin partai sebagai bentuk komitmen kedekatan partai besutan Prabowo Subianto terhadap rakyat.

BACA JUGA :  Inilah 5 Makanan Khas Berbuka Puasa di Kota Palu yang Paling Banyak Diburu, Kue Tetu masih yang Paling Laris

“Ini komitmen kami sebagai partai yang berjuang bersama rakyat. Banyak hal yang dilakukan partai untuk kepentingan rakyat,” tutur Sony.

Menurut Sony, kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan Covid – 19. Di mana para kader dan ketua DPD Gerindra Longki Djanggola menggunakan masker saat melakukan pembagian takjil.

Pembagian takjil di bundaran Palupi ini dipimpin oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Palu yang juga ketua DPRD Kota Palu, Mohamad Ikhsan Kalbi.

BACA JUGA :  Wakil Ketua DPRD Sulteng Zalzumida Djanggola Lakukan Pelayan Sosial Lansia di Parigi Moutong

Sejumlah kader Gerindra yang membagikan takjil turut mendampingi Ikhsan Kalbi. Pembagian ini disambut antusias oleh masyarakat pengendara roda dua dan toda empat yang sedang melintas di lokasi.

Selain di Kota Palu, kegiatan ‘Gerindra Peduli’ juga dilaksanakan oleh DPC Gerindra Kabupaten Banggai dan diikuti oleh sejumlah daerah lainnya. (*/ptr)

Laporan : Pataruddin