Perangi Covid-19, KBMPITR Bagikan Hand Sanitizer dan Bibit Pohon di Toili Raya

oleh -13 views

BANGGAI, Kabar Selebes – Keluarga Besar Mahasiswa Pemuda Indonesia Toili Raya (KBMPITR) melakukan berbagai kegiatan sosial dalam rangka memerangi Covid-19 di wilayah Toili Raya, kabupaten Banggai.

Adapun kegiatan yang dilakukan seperti penghijauan dengan pembagian bibit pohon rambutan dan kayu putih serta penyaluran hand sanitizer racikan mahasiswa Toili Raya kepada para masyarakat.

Ketua Panitia, Ecsha Yudhistira menyatakan dalam situasi Pandemi Covid-19 ini menjadi momentum untuk menjaga lingkungan agar tetap asri di kemudian hari dengan menggerakan masyarakat agar melakukan penghijauan bumi.

“Bumi kini mulai meafiliasi dan merekah kembali sehingga perlunya kita sebagai masyarakat dan pemuda mengisi dan menjadi penggerak penghijauan bumi ini dengan menanam pohon,” ungkapnya, Rabu (20/5/2020).

BACA JUGA :  Progam Bosque Personel Polres Banggai Berbagi di Panti Asuhan

Selain itu, katanya untuk memanfaatkan disiplin ilmu para mahasiswa Toili khususnya di bidang farmasi dan teknik kimia, pihaknya mencoba berinovasi membuat hand sanitizer sesuai standar WHO.

“Itu kami salurkan kepada masyarakat yang banyak berinteraksi dengan keramaian seperti pedagang pasar dan ojek pengkolan,” lanjutnya.

Ia mengatakan KBMPITR juga melakukan orasi ilmiah untuk memahamkan dan mengimbau masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah sehingga masyarakat tidak salah memahami berita-berita yang beredar di media sosial.

“Insya Allah umur panjang, perjuangan kami akan kembali di tengah-tengah masyarakat sebagaimana esensi mahasiswa,” tandasnya. (abd/put)

Laporan : Putra Yosvidar

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 15 times, 1 visits today)