Pertamina Serahkan 10.000 Paket Sembako ke Posko Satgas Bencana Nasional BUMN di Sulawesi Tengah

oleh -31 views

PALU, Kabar Selebes – PT Pertamina (Persero) menyerahkan 10.000 paket sembako ke Posko Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negera (BUMN) yang ada di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah. Penyerahan bantuan ini merupakan implementasi dari arahan Kementerian BUMN yang membentuk gugus tugas dari seluruh BUMN untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Penyerahan 10.000 paket sembako ini dilakukan pada Rabu (20/05) kepada Koordinator Wilayah Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi Sulawesi Tengah, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, yang terdiri dari 15 ton beras dan 5.000 liter minyak goreng.

Hadir pada saat penyerahan tersebut, Sales Branch Manager (SBM) Rayon I Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat (Sultengbar), Ardian Dominggo Wiryosukarno dan diterima oleh Area Head Bank Mandiri Palu, Zuhri.

Ditempat terpisah, Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, Hatim Ilwan, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. “Sesuai arahan Kemeterian BUMN, Pertamina menyalurkan bantuan 10.000 paket sembako ke Posko Satgas Bencana Nasional di Kota Palu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  PT Vale Indonesia Bantu Kelangkaan APD Tenaga Medis di Sulteng

Pada bulan April lalu, Pertamina bersama dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) telah menyalurkan bantuan serupa berupa 250 paket sembako bagi masyarakat di Kota Palu. Pertamina juga telah menyalurkan bantuan bahan makanan dan multivitamin bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Bulili Kota Palu.

Sebagai bagian dari BUMN, lanjut Hatim, Pertamina akan terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan seluruh pihak dalam upaya pencegahan penyerabaran Covid-19. “Pertamina akan turut mendukung upaya Pemerintah dalam memerangi penyerabaran Covid-19 di Indonesia,” pungkasnya. (*/ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 33 times, 1 visits today)