Seakan tak Peduli Covid-19, Warga Padati Sejumlah Pusat Perbelanjaan di Palu

oleh -3.110 views
Suasana di pertokoan Hasanuddin Palu(Foto:Soal Palu)

PALU, Kabar Selebes –Memasuki H-3 lebaran idul fitri 1414 H, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Palu terlihat ramai dikunjungi warga. Meski pemerintah menetapkan pembatasan social terkait penyebaran wabah virus corona, namun hal itu seperti tidak dipedulikan.

Pantauan KabarSelebes.ID, Rabu (20/5/2020) malam sejumlah pusat perbelanjaan seperti pertokoan Hasanuddin Palu, swalayan, distro hingga mal, sudah mulai dipadati warga. Di pusat perbelanjaan pertokoan Hasanuddin Kota Palu misalnya, rabu malam dipadati pengunjung yang datang untuk berbelanja guna keperluan lebaran.

“Seperti yang diungkapkan Ian, salah seorang  pengunjung, meski di tengah pandemi Covid-19 saat ini kami tetap berbelanja untuk hal itu keperluan lebaran,”katanya.

BACA JUGA :  Tak Ada Zona Hijau, Di Sulteng hanya Zona Kuning yang Bisa Shalat Ied di Masjid dan Lapangan

Menurut Ian, meski begitu dia tetap mematuhi imbauan dari pemerintah dengan menjaga jarak serta mengenakan masker dan hand sanitizer.

“Agar tidak berdesak-desakan dengan pengunjung lain misalnya mengantri di kasir untuk membayar. Sebenarnya  takut juga untuk berbelanja tempat seperti ini apalagi tempat cukup ramai, namun semua ini kebutuhan untuk lebaran,”tambahnya.

Di Palu Grand Mal, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Palu juga seperti demikian. Sejumlah gerai penjualan pakaian serta kebutuhan keluarga lainnya, juga dipadati warga.(abd/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 3.089 times, 3 visits today)