Tekan Angka Krisis Pangan saat Covid-19, Pemda Sigi Terus Berikan Bantuan Pada Masyarakat

oleh -28 views

SIGI, Kabar Selebes – Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi menyerahkan beras bantuan pangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi secara simbolis untuk masyarakat yang tinggal huntara Desa Sidera, Lolu, Jono Oge dan Desa Kalawara serta beberapa panti asuhan yang berada di Kecamatan Sigi Biromaru maupun Kecamatan Gumbasa Rabu (20/5/2020).

Menurut Mohammad Irwan, dalam menjaga stabilitas pangan di Kabupaten Sigi, pemerintah setempat sampai saat ini terus melakukan langkah-langkah pengawasan dan pencegahan terhadap dampak ekonomi di masyarakat akibat penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Kembali ke Sigi, 9 TKW Asal Dubai dan Malaysia Sudah di Rumah Sebelum Dikarantina

 “Penyerahan bantuan pangan merupakan langkah-langkah untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat dimasa pencegahan Covid-19 yang melanda Indonesia terkhusus di Kabupaten Sigi,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, perlu adanya langkah strategi dan kerjasama pemerintah dengan masyarakat dalam mencegah terjadinya krisis pangan akibat pandemik Covid-19.

“Melalui pemanfaatan pekarangan serta pengelolaan lahan yang disediakan oleh Pemerintah Desa untuk ditanami tanaman jangka pendek yang menjadi kebutuhan dasar  masyarakat, ini dapat menjadi solusi yang baik bagi masyarakat ke depannya,” tandasnya.(abd/are)

Laporan: Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 27 times, 1 visits today)