Sukseskan Pilkada 2020, KPU Poso Gelar Rakor Dukungan Sinergitas

oleh -35 views
Foto: Suasana rakor jelang Pilkada 2020

POSO, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Sulteng menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama stekholder terkait demi mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Selasa (23/6/20).

Rapat berlangsung di kantor KPU Poso dihadiri Sekda Poso, Kapolres Poso, Dandim 1307 Poso, Ketua Bawaslu Poso dan para Komisioner KPU Poso.

Ketua KPU Poso, Budiman Maliki menyampaikan, bahwa rakor ini sangat strategis dan penting dilaksanakan demi suksesnya pilkada di wilayah Poso.

Kata Budiman, dalam rakor ini mensosialisasikan PKPU No 5 tahun 2020 yang baru terbit tentang pelaksanaan tahapan, program dan kegiatan tahapan pemilihan serentak tahun 2020. Dan yang paling terpenting para stekholder dapat mengetahui PKPU yang baru terbit untuk dapat mengetahui secara jelas pelaksanaan tahapan pemilihan serentak di Poso.

BACA JUGA :  Sukseskan Pilkada 2020, KPU Poso Akui Peran Wartawan Penting untuk Beri Masukan

Menurut Budiman, selain itu KPU Poso juga menyampaikan kesiapan-kesiapan yang telah dilakukan, serta tantangan apa saja yang didapat dalam pelaksanaan pilkada serentak dimasa pandemi covid 19, sehingga KPU Poso butuh dukungan dan sinergitas dengan berbagai pihak agar pelaksanaan pemilihan serentak 2020 berjalan lancar, aman sukses.

“Dalam pertemuan ini semua pihak baik pemda Poso dalam hal ini diwakili sekda poso, pihak aparat keamanan yaitu pak Dandim 1307 Poso, Kapolres Poso, Ketua Bawaslu Poso serta Dinas Kesehatan Poso siap dan memiliki komitmen kuat untuk bersinergi dengan pihak penyelenggara yaitu KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan semua tahapan pelaksanaan pemilihan 2020 di Kabupaten Poso,” ucap Budiman Maliki.(abd/fma/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 38 times, 1 visits today)