BNN Poso dan Forkompinda Ikuti Peringatan HANI 2020 Melalui Virtual

oleh -41 views

POSO, Kabar Selebes– Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso, Sulteng bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyaksikan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2020 melalui siaran virtual di ruang Pogombo kantor Bupati Poso Jumat (26/6/2020).

Wakil Bupati Poso, Samsuri, PLT Kepala BNN Poso, Kompol Duka Beddu, Kepala Rutan Klas IIB, Tomi Elyus, Kajari Poso dan sejumlah pejabat lainnya hadir menyaksikan peringati HANI 2020 melalui system dalam jaringan (daring).

Dalam rapat virtual itu Wapres RI, Ma’ruf Amin memberikan pengarahan pada peringatan HANI dengan tema Hidup 100% Di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif & Bahagia Tanpa Narkoba.

Wapres menekankan pentingnya hidup 100 persen tanpa narkoba melalui penanganan penyebaran narkoba yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat secara konsisten.

BACA JUGA :  Tak Terima Disebut Teroris, Begini Cerita Lengkap Kematian Qidam Versi Keluarga

Pada kesempatan yang sama Wapres meluncurkan portal pengaduan ASN yang terlibat Narkoba dan layanan One Stop Service BNN, selain itu juga dilangsungkan penyerahan penghargaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada Kemenkeu, United State Drug Enforcement Administration (USDEA), Universitas Pancasila.

Dalam kegiataan tersebut juga dirangkaikan penandatangan Peraturan Bersama 13 kementrian secara virtual.

PLT Kepala BNN Poso, Duka Bedu menyampaikan, terimakasih kepada pemerintah termasuk TNI/Polri terlibat bersama- dalam mendukung kegiatan P4GN yang mana tanpa kerjasama ini kita tidak bisa membongkar jaringan narkoba.

Kata Bedu, semoga dengan acara memperingati HANI 2020 bisa komitmen bersama dapat tercapai memutus serta membongkar jaringan narkoba.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 42 times, 1 visits today)