Bupati Morowali Minta Para Kepala Desa Patuhi Imbauan Pemerintah dan Taati Protokol Kesehatan

oleh -470 views

MOROWALI, Kabar Selebes – Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan para kepala desa dalam mengantisipasi penyebaran corona virus desease 2019 (Covid-19).

Rakor dipimpin langsung Bupati Morowali, Taslim, didampingi Wakil Bupati Morowali, Najamudin, yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali, Jumat (29/5/2020).

Rakor kali ini bersama dengan para Kepala Desa dari tiga Kecamatan, yakni Bungku Pesisir, Bungku Selatan, dan Menui Kepulauan. Sebelumnya, dari enam Kecamatan telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Pada Rakor tersebut, Taslim mengatakan, bahwa Rakor dilaksanakan untuk mengevaluasi sekaligus menyamakan persepsi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Morowali.

“Mulai dari tingkat kabupaten hingga pelosok desa, seluruh lapisan masyarakat harus berkomitmen memutus mata rantai penyebaran virus Corona, dengan mematuhi himbauan Pemerintah dan mentaati protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Gubernur Sulteng Perintahkan Siswa SMK Produksi APD untuk Medis

“Tentunya dengan menghindari keramaian, memakai masker saat beraktifitas, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan’,” tambahnya.

Sebagai ujung tombak di desa, maka seluruh Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diharapkan dapat mensosialisasikan himbauan Pemerintah dan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Saya berharap peran aktif Kepala Desa dan BPD dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di setiap desa,” harapnya.

“Kalau ada perangkat desa dan staf ASN maupun PHL tidak mengikuti himbauan Pemerintah, maka Camat dan Kepala Desa harus bertindak tegas dengan melakukan pemecatan sesuai aturan yang berlaku,’’ tandas Taslim. (abd/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 452 times, 1 visits today)