PBHR Sulteng Fasilitasi Masyarakat Dolo Selatan Hadapi Kehidupan Normal Baru

oleh -72 views

SIGI, Kabar Selebes – Perhimpunan Bantuan Hukum Rakyat (PBHR) Sulawesi Tengah, bekerja sama dengan Yayasan Sheep Indonesia gencarkan sosialisasi tentang tatanan kehidupan Normal Baru kepada masyarakat Sigi tepatnya di Kecamatan Dolo Selatan.

Pada Kegiatan yang diadakan di Desa Balongga dan Desa Walatana pada Rabu (24/06/2020) tersebut, PBHR mengajak masyarakat desa bersama-sama menerapkan pola hidup bersih dan sehat selama adanya ancaman wabah virus corona.

Stevandi, S.Sos, Direktur Eksekutif PBHR Sulteng menyatakan, dengan adanya kebijakan pemerintah tentang New Normal, tak dipungkiri memiliki dampak terhadap pola kehidupan masyarakat di pedesaan.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa tren kenaikan angka yang terinfeksi Virus Covid-19 masih saja terus terjadi. Olehnya itu menjadi kesadaran semua pihak, bukan hanya pemerintah” Kata Stevandi baru-baru ini.

Secara rinci ia menjelaskan bahwa, sosialisasi kepada masyarakat penting untuk dilakukan, terutama memberikan penjelasan kepada masayarakat tentang wacana kehidupan normal baru.

“Dari diskusi ini, Pemerintah Desa, Satgas Covid-19 juga masyarakat dapat bersinergi bersama dalan menyambut kondisi “New normal” kedepannya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada” Harap Stevandi.

Lanjut dikatakannya bahwa, sebagai bentuk mitigasi pencegahan Covid-19, asessment kepada masyarakat penting untuk dilakukan terutama terhadap elompok rentan seperti Lansia, Balita, Ibu Hamil dan Menyusui.

Demikian sebagai tindak lanjut dari sosialisasi pihaknya telah melakukan pembagian masker kepada masyarakat serta sosialisasi “Lawan Covid-19” melalui pemasangan Poster dan Spanduk di beberapa titik Desa. (abd/fma/ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 69 times, 1 visits today)