Usai Ikut Pisah Sambut Danrem, Sejumlah Pejabat di Sulteng Dirapid-Test Termasuk Walikota, Bupati dan Wakil Ketua DPRD

oleh -3.712 views
Sejumlah pejabat berpose bersama Danrem baru dan mantan Danrem saat pisah sambut Sabtu malam.(Foto: Dok FB)

PALU, Kabar Selebes – Satu dari 28 orang yang dinyatakan positif covid-19 setelah swab untuk mengambil surat keterangan bebas covid-19 adalah mantan pejabat militer di Sulawesi Tengah. Pejabat itu adalah mantan Komandan Korem 132 Tadulako yang Sabtu (6/6/2020) malam menggelar pisah sambut di Palu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu dr Husaema Abdul Rahman mengatakan, hasil swab yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah terhadap mantan Danrem itu menunjukkan hasil positif.

“Beliau kan habis melakukan perjalanan dari Manado dan melakukan serah terima jabatan disana. Kemungkinan disanalah beliau tertular. Nah, itu barangkali bisa menulari istrinya, anaknya, ajudannya,” kata Husaema, Senin (8/6/2020).

Menurut Husaema, pihak TNI sendiri akan melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak terhadap yang bersangkutan khususnya di kalangan militer. Sementara, di kalangan sipil atau non militer kata Husaema akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Palu.

BACA JUGA :  Ringankan Beban Masyarakat Sarifudin Sudding Bagikan Sembako bagi Warga Palu

“Semua (sipil) yang pernah kontak dengan beliau saat pisah sambut termasuk Walikota Palu sudah dilakukan rapid test dan hasilnya non reaktif,” kata Husaema.

Bukan hanya walikota Palu Hidayat, sejumlah pejabat daerah lain seperti Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Bupati Sigi Mohammad, Irwan, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, Wakil Ketua DPRD Sulteng Muharram Nurdin, serta beberapa pejabat lain yang hadir pada pisah sambut Danrem  itu sudah dilakukan rapid test dan hasilnya non reaktif atau negatif.

“Mereka semua sudah menjalani isolasi mandiri di rumah mereka dengan menjaga jarak dengan keluarga seperti makanannya tersendiri dan tidak makan bersama orang dan lain sebagainya,” kata Husaema.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 3.701 times, 1 visits today)