Sulawesi Tengah

Wujud Perekonomian Turut Serta Persit KCK 132 PD XIII/Merdeka

1721
×

Wujud Perekonomian Turut Serta Persit KCK 132 PD XIII/Merdeka

Sebarkan artikel ini

LUWUK, Kabar Selebes –  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 132 PD XIII/Merdeka Ny. Shally Farid Makruf yang didampingi Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1308 Koorcabrem 132 PD XIII Merdeka Ny. Arisanti Fanny Pantouw dan pengurus Persit KCK Koorcabrem 132/Tadulako beserta Camat Nambo Nurhaya Hasan, S.Sos, melaksanakan peninjauan dan tanam perdana jagung manis, pemanfaatan lahan tidur dan ketahanan pangan Kodim 1308/LB TA 2020.

BACA JUGA :  Kapolres Banggai Pimpin Sertijab Kasat Lantas

“Alhamdulillah atas kerjasama Babinsa dan masyarakat, kami sangat berterima kasih atas diberikannya lahan seluas 8 hektar ini, sehingga hal ini bisa saling merekatkan antara TNI AD dengan masyarakat. Dan dengan adanya lahan yang seluas ini, kami juga turut mendukung program perintah dalam ketahanan pangan, ” kata Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 132 PD XIII/Merdeka Ny. Shally Farid Makruf Selasa (23/6/2020).

Ibu-ibu Persit juga ikut membantu dengan bercocok tanam disini dengan menaman tanaman jangka pendek seperti jagung, ubi kayu dan nilam. Dengan adanya Persit ikut membantu disini, kami berharap masyarakat pun mau turut mengikuti jejak-jejak ini, sehingga bisa menghasilkan untuk diri sendiri.

BACA JUGA :  Diduga akan Reklamasi Laut, PT. PAU : Ini hanya Proyek Talud

Menurut Shally Farid Makruf, ini juga bisa membantu ibu-ibu Persit di Kodim 1308/LB dengan hasil ini kita juga bisa merasakan ekonomi kita dalam kehidupan sehari-hari. Maka masyarakat dan Ibu-ibu Persit khususnya dapat manfaat besar dari ini semua, sehingga ekonomi yang menurun pun lama-lama akan meningkat kembali.

Mungkin itu yang kami harapkan selain membantu program pemerintah, pemberdaya guna untuk masyarakat serta ibu-ibu kita dari Persit.

BACA JUGA :  Dampak Covid-19 UMKM Banggai, Fokus di Usaha Mikro dan Ojek

“Nah kami berharap juga, karena  mereka nanti menunjukan seperti itu bisa membawa masyarakat untuk ikut menanam hidroponik untuk keluarga sendiri dan diri sendiri,” tutur Shally Farid Makruf.(abd/emr)

Laporan : Emay