PT Mosara Jaya Mandiri, Siap Pasarkan Mitanku

oleh -100 views
Direktur PT Mosara Jaya Mandiri Muh Riza (paling kanan) bersama jajaran MOR VII PT Pertamina saat peluncuran produk minyak tanah kemasan 'Mitanku' di Kantor DPD VII Hiswana Migas Sulawesi Tengah, Rabu, 1 Juli 2020. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – PT Mosara Jaya Mandiri selaku agen pemasaran minyak tanah kemasan ‘Mitanku’ siap memasarkan produk Pertamina tersebut hingga tingkat kios-kios dengan harga Rp15 ribu per kemasan isi satu liter.

Direktur PT Mosara Jaya Mandiri Muh Riza mengatakan untuk tahap awal atau ujicoba ini, Pertamina memasok 5.000 kemasan Mitanku untuk dipasarkan.

Usai peluncuran oleh GM MOR VII PT Pertamina CD Sasongko di Kantor DPD VII Hiswana Migas Sulawesi Tengah, Riza mengatakan akan memasarkan produk tersebut hingga pedagang kios.

Sebelumnya, General Manager MOR VII, C.D. Sasongko, jajaran manajemen Pertamina MOR VII, Sales Area Manager Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat (Sultengbar) Uki Atma Nagara serta Sales Branch Manager Rayon I  Sultengbar, Ardian Dominggo Wiryosukarno. Hadir pula Ketua Hiswana Migas DPC VII, Ridwan Rahman, beserta jajaran pengurusnya.

Sasongko menjelaskan bahwa produk Mitanku diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk minyak tanah Non-PSO (Public Service Obligation). “Mitanku adalah produk minyak tanah non-subsidi dalam kemasan ukuran 1 liter dengan harga jual Rp 15 ribu/liter,” jelasnya.

Dengan diluncurkannya Mitanku, lanjut Sasongko, proses distribusi bisa lebih mudah dan efisien sehingga cakupan wilayah bisa lebih luas. “Dengan produk ini diharapkan proses distribusi jadi lebih mudah sehingga bisa menjangkau wilayah-wilayah yang membutuhkan produk minyak tanah karena cara membawanya lebih mudah dan tidak perlu menggunakan mobil tangki,” lanjutnya.

Kehadiran Mitanku, masih menurut Sasongko, tak lepas dari masih adanya kebutuhan masyarakat akan minyak tanah di sebagian wilayah Sulawesi Tengah yang konsumsinya sekitar 200 Kilo liter/bulan. “Umumnya untuk keperluan rumah tangga seperti memasak dan bahan bakar untuk keperluan penerangan,” ujarnya.

Untuk tahap awal, produk Mitanku akan diluncurkan di Kota Palu, yang akan disusul di Kabupaten Toli-Toli dan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. “Semoga produk ini dapat diterima dengan baik dan masyarakat menjadi lebih mudah mendapatkan produknya,” pungkasnya.(abd/ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 105 times, 1 visits today)