Situs Diretas, Telkomsel Jamin Data Pelanggan Aman

  • Bagikan
Ilustrasi pengguna smartphone 4G Telkomsel.(Reska K. Nistanto/KompasTekno)
Ilustrasi pengguna smartphone 4G Telkomsel.(Reska K. Nistanto/KompasTekno)

JAKARTA, KabarSelebes.com – Situs Telkomsel diretas pada Jumat (28/4/2017) pagi. Meski demikian, Telkomsel mengatakan data pelanggannya tetap aman. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Direktur Telkomsel, Ririek Adriansyah.

“Karena server yag diretas adalah untuk situs pemberi informasi saja, tidak untuk melayani transaksi,” ujar Ririek saat dijumpai di kantor Telkomsel, Jumat (28/4/2017) sore.

“Server tidak terhubung dengan database pelanggan, keduanya adalah server yang terpisah, tidak ada risiko peretas bisa mengakses data (pelanggan)” imbuhnya.

Menurut Ririek, Telkomsel tengah berencana untuk memindahkan server tersebut ke tempat dengan keamanan yang lebih baik. “Namun ini belum selesai dilakukan sudah terjadi serangan,” kata Ririek.

Seperti diberitakan sebelumnya, situs Telkomsel diretas oleh hacker yang mengubah halaman utama situs dengan tulisan caci maki, memprotes harga internet yang mahal.

Tampilan Telkomsel saat dideface.

Situs berangsur-angsur mulai pulih, dan menurut Ririek, sudah bisa diakses kembali sekitar pukul 15.00 WIB.

“Ke depannya kami akan mengambil langkah agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” pungkasnya.

Sumber: Kompas.com

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Pengeluaran untuk Liburan Keluarga Lebih Bermanfaat Ketimbang Beli Mainan Anak

KabarSelebes.com - Pengeluaran untuk berlibur, memang tidak kecil. Meski begitu, para ahli parenting mengatakan bahwa...

Close